Crown Group Bangun Hotel Pertama di Australia, Sasar Turis Asal Asia

Muhammad Idris - detikFinance
Kamis, 14 Apr 2016 13:19 WIB
Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Lebih dikenal sebagai pemain di bisnis penjualan apartemen, pengembang properti yang berbasis di Sydney, Australia, Crown Group, kini mulai menyasar bisnis perhotelan, dengan membangun Skye Hotel and Suites.

Hotel pertama ini akan dibangun di kawasan Parramatta, sebuah kawasan yang merupakan salah satu jantung kota di bagian barat Sydney. Hotel mewah tersebut akan dibuka pada 2017 mendatang dengan tinggi 29 lantai.

CEO Crown Group, Iwan Sunito mengungkapkan, pelebaran sayap ke binis perhotelan ini tak lepas dari animo kunjungan wisatawan dari negara-negara Asia ke Negeri Kanguru tersebut.

"Booming sedang terjadi di Asia, dengan itu semakin banyak orang melakukan perjalanan ke Australia untuk liburan dan bisnis. Hal ini menciptakan celah pasar bagi kami dengan peningkatan akomodasi mewah dengan serviced-apartement di Sydney," jelas Iwan dalam Crown Group Holdings Media Update Luncheon The Gallery Room, di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, lokasi yang dipilih tersebut sangat strategis dengan jarak kurang dari 300 meter dari Parramatta Square, dan 600 meter dari stasiun kereta api Paramatta.

"Dengan pertumbuhan fenomenal dari kawasan Barat Sydney yang memiliki potensi sangat besar untuk CDB kedua Syney," tutup Iwan.

Sebagai informasi, Iwan Sunito merupakan pengusaha pemilik Crown Group berdarah Indonesia. (drk/drk)