Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Mei 2016 15:08 WIB

BSD Beli Lahan 800 Hektar dan Bangun 3 Apartemen

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Ilustrasi Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) terus menggenjot ekspansi dengan membangun 3 apartemen di Jakarta. Perseroan telah menyiapkan investasi sebesar Rp 7 triliun untuk menyelesaikan pembangunan tersebut. Lokasi 3 apartemen tersebut masing-masing di Kuningan-Jakarta Selatan, Tanjung Barat-Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

"3 proyek apartemen akan di-launching di 2016," ujar Direktur BSDE, Hermawan Wijaya usai Paparan Publik Perseroan, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Herawan menyebutkan, 3 proyek apartemen tersebut meliputi Proyek Element, lokasi di Kuningan (segmen menengah ke atas) dan sudah mulai jalan. Saat ini mencapai 30% dari market sales.

Selanjutnya apartemen di Tanjung Barat, Jakarta Selatan (segmen menengah), dan terakhir Apartmen Erium, Jakarta Barat (segmen menengah).

"Element sudah dikenalkan sejak tahun lalu, tapi masih private launching. 2016 ini kita lebih intens lagi mengenalkan ke pasar. Element sudah ada penjualan 30% dari tahun lalu hingga Maret 2016. Karena ini high end. Karena 1 unitnya sekitar Rp 3,5 miliar-Rp 8 miliar. Tahun ini kita target penjualan jadi 50%," papar dia.

Selain membangun apartmen, perseroan juga punya target untuk mengakuisisi lahan. Perseroan mengincar 800 hektar lahan di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) dan beberapa puluh hektar di daerah Grand Wisata dan beberapa hektar di Kota Wisata.

"Kita punya strategi fokus melakukan land akuisisi di wilayah yang sudah kami punya SK-nya. Antara lain sekitar 800 hektar untuk diakuisisi di daerah BSD, beberapa puluh hektar di daerah Grand Wisata, beberapa hektar di Kota Wisata. Fokus pengembangan pertama sekali adalah untuk wilayah proyek yang sudah kita punya SK-nya. (Target akuisisi lahan tahun ini) kurang lebih sekitar Rp 1 triliun," sebut Hermawan. (drk/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed