Follow detikFinance
Minggu 19 Feb 2017, 15:57 WIB

Program Perumahan Tanpa DP, Sandiaga Uno: di Negara Lain Banyak

Ahmad Bil Wahid - detikFinance
Program Perumahan Tanpa DP, Sandiaga Uno: di Negara Lain Banyak Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban
Jakarta - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga S Uno percaya diri program rumah tanpa uang muka (down payment/DP) yang digagasnya bisa berjalan tanpa terbentur aturan yang ada.

Sandiaga bahkan menyebut, pola pembiayaan seperti yang ditawarkan dalam programnya itu sudah banyak diterapkan negara lain.

"Di India ada program itu, di Bangkok juga ada. Jadi menurut saya ini sebuah program yang sangat inovatif dan warga sangat tertarik. Ini sesuatu yang ingin kita hadirkan sebagai solusi," kata Sandi ditemui di sela-sela acara syukuran ulang tahun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Sabtu (18/2/2017).

Lebih jauh, ia pun menerangkan bahwa untuk jangka waktu KPR yang akan diperpanjang menjadi 30 tahun. Ia mengaku, kebijakan serupa juga sudah diterapkan negara lain dan ia mengklaim bahwa negara-negara yang menerapkan kebijakan tersebut berhasil menjalankannya dengan baik.

Sandiaga mengungkapkan, ia dan Cagub pasangannya, akan mengadopsi keberhasilan negara lain dalam menerapkan KPR dengan jangka waktu hingga 30 tahun tersebut.

"Di AS (Amerika Serikat), di Singapura bisa sampai 30 tahun tergantung skema pinjamannya dan kita akan lihat mana yang akan lebih cocok (diterapkan di Jakarta). Menurut saya bisa disolusikan, kuncinya mau tidak kita duduk bersama mengahdirkan solusi bagi warga," tandas dia. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed