Follow detikFinance
Senin 20 Feb 2017, 13:14 WIB

Astra Bangun Gedung Perkantoran dan Apartemen di Sudirman

Yulida Medistiara - detikFinance
Astra Bangun Gedung Perkantoran dan Apartemen di Sudirman Foto: Yulida Medistiara/detikFinance
Jakarta - PT Astra International Tbk (Astra) akan membangun Menara Astra dan Apartemen Anandamaya Residence. Kedua properti ini berlokasi berdekatan di Central Business District (CBD) Jakarta, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Chief of Astra Property PT Astra International Tbk, David Iman Santosa, mengatakan proyek ini dimulai sejak 3 tahun lalu. Saat ini proses konstruksi hampir selesai, tinggal menyelesaikan bagian dalam atau arsitektur gedung.

"Sekarang sedang dalam tahap finishing, sedang menyelesaikan tahap arsitektur bagian dalam," ujar David, di Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, (20/2/2017).

Untuk Menara Astra ditargetkan selesai pada Maret 2018 dan waktu beroperasinya ditargetkan pada Juni 2018. Sedangkan Apartemen Anandamaya Residence ditargetkan selesai pada kuartal I 2018 dan akan dilakukan serah terima unit pada kuartal IV- 2018. Saat ini telah terjual 93% dari total 509 unit.

"Anandamaya, kita akan selesai project ini di kuartal I 2018 dan akan dilakukan serah terima pada unit-unit yang sudah kami jual di kuartal IV-2018. Sampai saat ini penjualan Anandamaya residence mencapai 93% dari total 509 unit yang kita tawarkan ke market," kata David.

Total investasi kedua proyek ini Rp 8 triliun. Dengan rincian Menara Astra Rp 4,5 triliun dan Anandamaya Residence Rp 3,5 triliun.

Menara Astra dimiliki 100% oleh PT Astra Internasional, sedangkan Apartement Anandamaya Residence merupakan join venture antara PT Astra International dengan Hong Kong Land dengan membentuk perusahaan patungan bermama PT Brahmayasa Bahtera.

"Apartemen Anandamaya Rp 3,5 triliun itu patungan 60% Astra dan 40% dari Hong Kong Land. Kalau Astra uangnya dari kas internal," ujar David (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed