Follow detikFinance
Kamis 02 Mar 2017, 09:28 WIB

Pengembang Bisa Dapat Kredit Konstruksi dari BPJS Ketenagakerjaan

Dana Aditiasari - detikFinance
Pengembang Bisa Dapat Kredit Konstruksi dari BPJS Ketenagakerjaan Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban
Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) baru saja meluncurkan fasilitas manfaat layanan tambahan bagi pesertanya yang ingin memiliki rumah.

Selain menyasar sisi peserta yang ingin memiliki rumah, fasilitas ini juga menyasar developer atau perusahaan pengembang perumahan untuk pembiayaan pembangunan perumahan.

Fasilitas yang diberikan adalah kredit konstruksi yang bisa dimanfaatkan pengembang untuk membiayai proses konstruksi perumahan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, menjelaskan kredit konstruksi yang diberikan memiliki bunga kompetitif dengan tenor hingga 5 tahun.

"Jenis pinjaman Kredit Konstruksi, bunga sebesar BI RR + 4% dengan maksimal pinjaman sebesar 80% dari RAB selama 5 tahun," kata dia dalam keterangannya, Selasa (1/3/2017).

Dengan cara ini, diharapkan penyediaan rumah bagi peserta BPJS TK bisa lebih cepat karena ada dukungan berupa pembiayaan dalam proses konstruksi.

Agus berharap, program MLT dapat membantu pekerja meningkatkan taraf hidup peserta BPJS TK dan mencapai kesejahteraan yang diimpikan.

"Kami selalu berusaha memberikan manfaat tambahan selain manfaat dari 4 program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kematian (JKm). Hadirnya MLT ini akan membantu masyarakat pekerja untuk mendapatkan hunian yang sehat, layak dan terjangkau," pungkas Agus. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed