Follow detikFinance
Jumat 03 Mar 2017, 12:25 WIB

CT Corp Bangun Trans Park Cibubur Rp 3 T, Rampung 2018

Danang Sugianto - detikFinance
CT Corp Bangun Trans Park Cibubur Rp 3 T, Rampung 2018 Foto: Danang Sugianto
Cibubur - Salah satu lini bisnis dari CT Corp, yakni Trans Property, hari ini melakukan seremoni official groundbreaking pembangunan kawasan Trans Park Cibubur. Kawasan ini nantinya akan menjadi proyek properti terintegrasi terbesar di Cibubur.

Trans Park Cibubur sendiri dibangun di tanah seluas 4,2 hektar. Nanti di dalamnya terdapat Trans Studio Theme Park, Trans Studio Mall Cibubur, Hotel Bintang 3, serta tower apartemen.

Chairman and Owner CT Corp, Chairul Tanjung, mengatakan pembangunan proyek Trans Park Cibubur ini merupakan jawaban atas kebutuhan hiburan dari masyarakat kelas menengah di Indonesia. Apalagi pertumbuhan kelas menengah di Indonesia sangat besar.

"Kebutuhan kelas menengah sangat besar. Mereka butuh hiburan keluarga yang sehat. Oleh karena itu kami bangun di Makassar dilanjutkan di Bandung terlihat progres yang baik. Contoh di Bandung yang datang bukan dari Bandung saja yang datang justru sekitar Jakarta. Begitu juga Jateng bahkan dari Jatim," tuturnya di Cibubur, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

CT Corp Bangun Trans Park Cibubur Rp 3 T, Rampung 2018Foto: Danang Sugianto


Pembangunan kawasan properti terintegrasi ini akan digarap oleh PT Wika Gedung. CT Corp menargetkan pembangunan akan rampung di akhir 2018, khususnya untuk Trans Studio Mall.

Trans Studio Mall yang termasuk Tran Studio Theme Park di dalamnya, akan dibangun di atas lahan seluas 250 ribu meter persegi. Bangunan tersebut juga akan dilengkapi basement yang bisa menampung hingga 2.500 mobil.

CT Corp Bangun Trans Park Cibubur Rp 3 T, Rampung 2018Foto: Danang Sugianto


Sementara untuk apartemennya sendiri sudah dilakukan pre launching sejak Desember 2016. Menariknya hingga Januari 2017 apartemen tower A sudah terjual hampir 1.000 unit. Untuk itu seremonial kali ini juga diisi launching penawaran untuk apartemen tower B.

"Untuk harga apartemennya sendiri kami tawarkan mulai dari Rp 460 juta," kata Direktur Utama CT Corp, Chairil Tanjung, menambahkan.

Lalu untuk hotel bintang 3 akan berisi 400 kamar yang akan dikelola langsung oleh Trans Luxury Hotel. Total pembangunan proyek ini sendiri diperkirakan akan menghabiskan dana hingga Rp 3 triliun. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed