Follow detikFinance
Senin 20 Mar 2017, 14:11 WIB

Bertemu JK, Apersi Lapor Akan Bangun 120 Ribu Rumah Murah di 2017

Rina Atriana - detikFinance
Bertemu JK, Apersi Lapor Akan Bangun 120 Ribu Rumah Murah di 2017 Foto: dok. Sekretariat Kepresidenan
Jakarta - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menargetkan membangun 120 ribu rumah murah sepanjang 2017. Target tersebut lebih tinggi dari capaian tahun 2016 lalu sebanyak 85 ribu rumah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Apersi Junaidi Abdillah usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017). Menurut Junaidi, target tahun ini lebih tinggi dari realisasi tahun 2016 lalu sebanyak 85 ribu rumah.

"Kontribusi Apersi kan kita punya targetnya tahun ini 120 ribu unit rumah. Hampir separuh target rumah subsidi adalah target Apersi. (120 ribu) tahun ini saja. Kalau tahun lalu sudah terealisasi 85 ribu unit rumah khusus untuk anggota Apersi. Makanya kita tingkatkan dengan seiring jumlah anggota yang semakin banyak dan juga kemudahan-kemudahan dari pemerintah pusat ya mudah-mudahan segera didukung oleh Pemda," jelasnya dalam kesempatan tersebut.

Junaidi menuturkan, saat ini Apersi memiliki 3.700 anggota. Sebanyak 1.030 anggota di antaranya aktif melakukan pembangunan tahun ini di seluruh Indonesia.

"Rumah subsidi ini kan sangat dibutuhkan dari masyarakat yang betul-betul penghasilannya terbatas. Ini perlu adanya maksimal semua pihak untuk menyukseskan program ini," tutur Junaidi.

Ia berharap Pemda dapat membantu mempercepat terealisasinya program ini. Di mana pemerintah pusat sendiri sudah melakukan sejumlah upaya untuk percepatan tersebut.

"Kita berharap teman-teman yang di daerah, program ini untuk segera disosialisasikan terutama beberapa aturan-aturan bahkan juga terima kasih kepada pemerintah, masalah PP 64 terus turunannya ada edaran Depdagri untuk percepatan ini. Ini belum sampe daerah, artinya sudah beredar, tapi banyak daerah kayaknya belum siap menjalankannya," urai Junaidi. (rna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed