Follow detikFinance
Rabu 29 Mar 2017, 13:45 WIB

The Big Bend, Calon Menara Tertinggi di New York

Angga Aliya ZRF - detikFinance
The Big Bend, Calon Menara Tertinggi di New York Foto: Dok. CNN
New York - New York punya gedung tertinggi yang bernama One World Trade Center. Gedung setinggi 540 meter itu berada di lokasi eks Word Trade Center (WTC).

Menara WTC yang menjadi ikon kota berjudul The Big Apple itu hancur diserang teroris pada September 2001 silam. Penggantinya adalah gedung One World Trade Center.

Predikat gedung tertinggi di New York mungkin segera beralih dari One World Trade Center kepada The Big Bend. Saat ini, menara yang diklaim sebagai terpanjang, bukan tertinggi, di dunia itu masih dalam tahap pengembangan ide.

Seperti dikutip dari CNN, Rabu (29/3/2017), menara yang akan dibangun di 57th Street Manhatttan dekat Central Parks itu rencananya punya panjang 4.000 kaki atau sekitar 1,2 km.

The Big Bend, Calon Menara Tertinggi di New YorkFoto: Dok. CNN

Setelah 'ditekuk', tinggi bangunan tersebut akan menjadi 2.000 kaki atau sekitar 600 meter. Lebih tinggi dari One World Trade Center yang tingginya 540 meter.

Tak hanya itu, desainer proyek ini, Ioannis Oikonomou, juga berniat membuat lift yang bisa bergerak tak hanya ke atas, tapi juga ke samping. Sehingga, lift dari satu kaki gedung ini bisa meluncur naik dan turun ke bagian kaki satunya lagi.

Saat ini, The Big Bends masih dalam tahap pengembangan ide. Oikonomou sudah menyebar proposal ke beberapa perusahaan, berharap ada investor yang mau membiayai proyek tersebut.

The Big Bend, Calon Menara Tertinggi di New YorkFoto: Dok. CNN
(ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed