Follow detikFinance
Jumat 07 Apr 2017, 11:58 WIB

Berburu Apartemen Rp 350 Juta di Jakarta

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Berburu Apartemen Rp 350 Juta di Jakarta Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, punya program unggulan untuk menyediakan hunian murah seharga Rp 350 juta untuk warga Jakarta.

Dalam acara Blak-blakan Markas detik.com pada Kamis (6/4/2017) kemarin, Sandiaga mengatakan, hunian seharga Rp 350 juta yang dimaksud adalah berbentuk hunian vertikal, dalam kata lain rumah susun (rusun) atau apartemen.

Lalu, benarkah ada hunian vertikal dengan Rp 350 juta di Kota Jakarta ini?

Baca juga: Rumah Rp 350 Juta, Sandi: Bentuknya Rusun

detikFinance mencoba menelusuri keberadaan hunian vertikal dengan kisaran harga tersebut, Jumat (7/4/2017). Saat dicari di berbagai situs properti, sulit menemukan hunian vertikal, seperti apartemen dengan kisaran harga Rp 350 juta di Jakarta.

Berjam-jam mencari keberadaan hunian melalui dunia maya, detikFinance akhirnya menemukan tiga pengembang yang memasarkan apartemen di bilangan Jakarta Timur. detikFinance pun langsung menyambangi hunian tersebut ke lokasi.

Yang pertama, merupakan apartemen di yang berada di kawasan Cijantung, yakni apartemen Prajawangsa City dari PT Synthesis Karya Pratama.

Begitu tiba di sana, ternyata apartemen yang ditawarkan dengan kisaran Rp 350 jutaan masih belum dibangun, atau masih pada tahap pemasaran, dan berencana dibangun pada akhir 2017 ini. Jadi di sana hanya ada kantor pemasaran saja, belum ada bangunan fisik dari apartemen.

Hunian tersebut nantinya bakal dibangun tepat di pinggir Jalan Raya Bogor. Lokasinya tak begitu jauh dari Mal Cijantung. Setelah mengunjungi lokasi ini, detikFinance melanjutkan pencarian ke lokasi lainnya.

Menuju lokasi kedua, yakni Apartemen JKT Living Star. Lokasi apartemen ini ternyata tak begitu jauh jaraknya dengan apartemen yang pertama. Kurang lebih berjarak 5 kilometer (km) jauhnya. Tapi sayang, apartemen lokasi kedua ini juga tak sama dengan yang pertama, bangunan apartemen belum tersedia.

Pihak pengembang JKT Living Star baru berencana membangun gedung apartemen pada pertengahan tahun ini. Saat ini, hanya ada kantor pemasaran, yang banyak digantungkan spanduk harga 'Start From 280 Juta/unit' yang bediri di lokasi tersebut.

Dari sana, perjalanan dilanjutkan menuju lokasi ketiga. Namun sangat sulit rupanya untuk bisa menemukan lokasi ketiga ini, yakni Apartemen LRT City yang terletak Ciracas. Lama mencari, akhirnya detikFinance mencoba merujuk pencarian dengan menggunakan GPS. Anehnya, rujukan dari GPS, lokasi Apartemen LRT City ternyata bukan berada di Jakarta Timur, namun sudah masuk ke wilayah Bekasi Timur. Melihat itu, detikFinance pun menghentikan pencarian ke lokasi terakhir. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed