Follow detikFinance
Jumat 07 Apr 2017, 14:03 WIB

Bagaimana Kondisi Rusun Rp 350 Jutaan di Jakarta?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Bagaimana Kondisi Rusun Rp 350 Jutaan di Jakarta? Ilustrasi Foto: Mukhlis Dinilah/detikcom
Jakarta - Mencari hunian murah di Jakarta memang sulit. Namun masih ada beberapa pengembang hunian vertikal, atau apartemen, yang memasarkan unitnya pada kisaran harga Rp 350 juta di Kota Jakarta.

Berlokasi di Jakarta Timur, terdapat dua apartemen yang menawarkan harga murah di kisaran Rp 350 juta. Dua apartemen itu ialah JKT Living Star dan Prajawangsa City yang lokasinya lumayan berdekatan, yakni berjarak kurang lebih 5 kilometer.

Harga tersebut masih bisa dibilang relatif murah, di tengah tingginya harga hunian di Jakarta. Dengan penawaran harga tersebut, lantas bagaimana kondisi apartemennya sendiri?

Pertama-tama, perlu diketahui kedua apartemen tersebut sebetulnya belum benar-benar 'ada'. Maksudnya, saat ini kedua apartemen itu belum dilakukan pembangunan. Pihak pengembang baru mulai memasarkan unit-unitnya saja, dan rencananya pembangunan bakal dilakukan tahun 2017 ini.

Kemudian, dengan harga yang ditawarkan kisaran Rp 350 juta tersebut, apartemen yang dipasarkan merupakan unit dengan tipe paling kecil, yakni tipe studio dengan luas sekitar 20 meter2.

Bagaimana Kondisi Rusun Rp 350 Jutaan di Jakarta?Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Untuk harga pastinya, satu unit apartemen tipe studio di JKT Living Star dibanderol dengan kisaran harga Rp 280 juta. Sementara, untuk Prajawangsa City lebih mahal, yakni seharga Rp 360 juta untuk tipe studionya.

Walau berbeda harga, namun kedua apartemen itu memiliki fasilitas yang tak jauh berbeda. Setiap unitnya, kedua apartemen itu hanya menyerupai satu buah kamar, yang dilengkapi dengan satu buah kamar mandi, satu kitchen set kecil, dan balkon kecil.

Jika dirasakan, tampak cukup sesak sepertinya tinggal di ruangan yang terbilang kecil tersebut. Kasarnya, uang sekitar Rp 350 juta hanya seperti membeli sebuah kamar kosong di Jakarta.

Bagaimana Kondisi Rusun Rp 350 Jutaan di Jakarta?Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Namun di luar itu, ada sejumlah fasilitas penunjang yang disediakan setiap pengembang untuk para penghuni apartemen. Antara lain, fasilitas kolam renang, taman, area olahraga, parkiran, dan beberapa faslitas lainnya. Bahkan, kedua apartemen itu sama-sama bakal membangun pusat perbelanjaan di kawasan apartemen masing-masing.

Bagaimana Kondisi Rusun Rp 350 Jutaan di Jakarta?Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed