Follow detikFinance
Rabu 19 Apr 2017, 13:31 WIB

Darmin ke Gubernur DKI Terpilih: Sediakan Rumah untuk Orang Miskin

Hendra Kusuma - detikFinance
Darmin ke Gubernur DKI Terpilih: Sediakan Rumah untuk Orang Miskin Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution telah ikut serta dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) putaran kedua DKI Jakarta.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 yang berlokasi di Komplek Liga Mas, tepatnya di Blok D, Jl. Pancoran Timur Raya No.12 RT.9/RW.9, Pancoran, Jakarta Selatan. Darmin berharap gubernur DKI Jakarta terpilih nantinya bisa meyediakan rumah murah bagi masyarakat.

"Artinya kan masyarakat miskin kota yang paling susah rumah, kalau di daerah tanah. Itu yang dia perlukan rumah, jadi harus desain kebijakan pengadaan rumah buat orang miskin," kata Darmin di TPS 9 Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).
Darmin ke Gubernur DKI Terpilih: Sediakan Rumah untuk Orang MiskinFoto: Hendra Kusuma
Menurut Darmin, ada beberapa hal yang harus diperhatikan betul oleh gubernur DKI Jakarta terpilih, mengenai penyediaan lahan yang murah, lokasi lahan, dan pembiayaan.

"Kalau itu sudah ada dua saja, itu sudah banyak yang bantu. Kalau pembiayaan saja, enggak membantu. Harus ada sinergi Agraria, Pemda, PU dan keuangan," tambahnya.

Saat ini, kata Darmin, pemerintah pusat telah merumuskan kebijakan pemerataan ekonomi nasional, desain kebijakan pemerataan ini untuk membantu masyarakat miskin di perkotaan, terutama dalam hal rumah.

"Masalah perumahan murah, yang terjangkau oleh mereka. Enggak di sana, tapi di pinggir kota, dalam kota di stasiun kereta api, di Kemayoran," jelasnya.

Darmin tiba di TPS 9 Pancoran, Jakarta Selatan pada pukul 11.30 WIB. Dia mengaku, yang membuat dirinya datang siang untuk melakukan pencoblosan dikarenakan asik mengurusi tanamannya. "Habis urusi anggek," tandasnya. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed