Follow detikFinance
Sabtu 06 May 2017, 13:22 WIB

110 Unit Ruko di Kawasan Cakung Ini Ludes Terjual

Danang Sugianto - detikFinance
110 Unit Ruko di Kawasan Cakung Ini Ludes Terjual Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Mitra Sindo Sukses sebagai pengembang Jakarta Garden City telah melengkapi kawasan perumahan berskala kota (township) itu dengan area komersial yang diberi nama The Savoy. Hari ini hingga esok hari dilakukan peluncuran The Savoy yang berisikan 110 ruko.

GM Marketing & Sales Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes menjelaskan, The Savoy sebenarnya merupakan hunian 2 in 1 yang memiliki fungsi rumah sekaligus tempat usaha. Berbeda dengan ruko, lantai atas The Savoy didesain sebagai hunian yang nyaman dengan 2 atau 3 kamar tidur, serta ruangan-ruangan lainnya yang sebagai fungsi hunian.

"Jadi The Savoy ini kita buat karena melihat Jakarta Garden City yang terdiri dari 3 wilayah hunian tidak ada unsur komersialnya. Penghuni jauh kalau ingin beli sesuatu. Nah dari kebutuhan itu kami buat The Savoy sebagai wilayah komersial sekaligus hunian yang nyaman," tuturnya di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Anak usaha dari PT Modernland Realty Tbk itu juga telah menyiapkan izin-izin berniaga di kawasan tersebut. Para pemilik The Savoy bisa menjalankan berbagai usaha seperti minimarket, tempat makan, warnet, game center, salon, laundry, klinik, penitipan hewan hingga apotek.

"IMB-nya rumah tinggal, tapi bisa dijadikan tempat usaha dengan luas area 30 m2. Kalau ada minimarket itu maksimal luasnya 200 m2 maksimal," imbuhnya.

The Savoy sendiri sebenarnya sudah resmi diperkenalkan kepada para agen properti pada akhir Maret lalu dan di-launching pada 6 dan 7 kepada para konsumen. Namun pada hari pertama launching 110 unit sudah dinyatakan ludes.

Hyronimus mengatakan, pada hari pertama launching sebenarnya hanya tinggal tersisa 12 unit. Namun unit yang tersisa itu sudah berstatus booking oleh para agen properti.

"Jadi sebenarnya sudah habis. Tapi kita masih tunggu para agen itu full booked sampai nanti malam. Kalau tidak full booked kita berikan ke pembeli yang datang ke acara ini," terangnya.

Untuk harga The Savoy dibanderol mulai dari Rp 1,9 miliar, Rp 2,5 miliar dan Rp 5,4 miliar, tergantung dari lebar dan lokasi yang dipilih.

Menurut Hyronimus ada beberapa faktor cepat penjualan The Savoy. Pertama di kawasan Jakarta Garden City terdapat AEON Mall yang akan mulai beroperasi pada Oktober 2017. Adanya pusat perbelanjaan akan memicu berkembangan kawasan ruko di sekitarnya.

Kedua, sambungnya, kawasan Jakarta Garden City juga ditunjangan dengan akses tol menuju Tanjung Priok, Ancol dan Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu Township Jakarta Garden City juga terdapat 3.200 hunian yang diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke atas, sehingga bisa menjadi pasar yang potensial.

"Dari 3.200 ribu rumah, total 1.000 rumah sudah laku dan sudah serah terima," tukasnya. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed