Follow detikFinance
Sabtu 06 May 2017, 17:13 WIB

Cari Rumah Hoki Mengikuti Dewa Rezeki

Danang Sugianto - detikFinance
Cari Rumah Hoki Mengikuti Dewa Rezeki Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Bagi masyarakat Tionghoa membeli sebuah tidak bisa sembarangan. Banyak pertimbangan yang sebelum memutuskannya, termasuk dari perhitungan feng shui.

Menurut ahli feng shui Suhu Yo, untuk membeli sebuah rumah harus mengikuti keberadaan Dewa Rezeki yang dalam mitologi China bernama Cai Shen Ye. Hal itu agar penghuni rumah bisa mendapatkan keberuntungan atau hoki.

Lebih jauh dia menjelaskan, menurut arah mata angin saat ini keberadaan Dewa Rezeki berada di selatan dan berjalan menuju utara. Sehingga disarankan untuk membeli rumah yang menghadap ke utara dan selatan.

"Waktu tahun 1900-an Dewa Rezeki berjalan dari timur ke barat, jadi kebanyakan rumah menghadap timur dan barat. Sekarang tahun 2000-an Cai Shen Ye adanya di selatan menuju ke utara," tuturnya saat berbincang dengan detikFinance di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Menurut Suhu Yo saat ini banyak pengembang perumahan yang mempertimbangkan hal itu. Sebab cukup banyak perumahan cluster yang menghadap ke utara dan selatan.

"Sekarang semua perusahaan properti membuat rumah selalu menghadap selatan dan utara karena mengikuti dewa rezeki. Itu supaya yang tinggal di situ selalu hoki dan rejekinya bagus," tukasnya. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed