Follow detikFinance
Sabtu 13 May 2017, 13:25 WIB

Lippo Bangun 15 Tower Apartemen di Kota Baru Meikarta

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Lippo Bangun 15 Tower Apartemen di Kota Baru Meikarta Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Bekasi - Mega proyek terbaru Lippo Group skala kota di lahan seluas 2.200 hektar di kawasan Cikarang, Jawa Barat hari ini mulai dilaunching ke public. Hari ini 15 tower Apartemen yang akan dibangun di kawasan Kota Baru Meikarta diluncurkan ke publik.

Pada tahap pertama ini, di Meikarta akan dibangun total 250 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018. Tipenya berbeda-beda, mulai dari tipe Amerika, Eropa dan Asia dengan luas 42,58 m2 hingga 98,29 m2 dan harga Rp 12,5 juta per meter persegi.

Jenis apartemen yang beragam lantaran dalam pembangunannya, Lippo bekerja sama dengan beberapa mitra bisnis dari luar negeri, seperti Mitsubishi dan Toyota.

"Hari ini di-launching 15 tower apartemen. Pembangunan sekarang sudah ada dimulai. Di lapangan sudah mulai pilling dan lain-lain. Diharapkan akan dibangun 250 ribu unit apartemen yang siap menampung 2 juta orang," kata Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya, ditemui di lokasi penjualan perdana Apartemen Meikarta di Maxx Boxx, Cikarang, Sabtu (13/5/2017).

Baca juga: Lippo Bangun Kota Jakarta Baru Rp 278 Triliun

Berdasarkan pantauan detikFinance, suasana begitu ramai terlihat di lokasi penjualan. Maklum saja, kota baru yang akan dibangun ini digadang-gadang akan menjadi Sillicon Valley Indonesia, menyaingi Jakarta.

Berbagai fasilitas lengkap dihadirkan dalam Kota Baru Meikarta. Sebut saja mulai dari 7 shopping mall, rumah sakit internasional, pusat keuangan nasional, 10 hotel bintang 5, perpustakaan, opera dan teater, sekolah dari SD hingga Universitas, Sillicon Valley Indonesia, dan lainnya.

"Meikarta dibangun sebagai kota modern yang akan menjadi contoh semua fasilitas perkotaan yang sudah terkenal di negara maju, seperti di New York. Semua gedung akan terhubung, sehingga tak perlu lalu lalang di jalan, dan akan dipisahkan jalanan untuk orang dan kendaraan," tutur Ketut.

Baca juga: Begini Penampakan Kota 'Jakarta Baru' Rp 278 Triliun Buatan Lippo

Seperti diketahui, Grup Lippo akan membangun kota baru berskala internasional dengan nama 'Meikarta' dengan total nilai investasi sekitar Rp 278 trilliun. Lokasinya yang berada di tengah tengah koridor Jakarta dan Bandung serta di kelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100, dan sebagainya membuat wilayah ini dipercaya jadi satu jantung perekonomian baru selain Jakarta. (hns/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed