Follow detikFinance
Senin 15 May 2017, 15:55 WIB

Pengembang Optimistis Industri Properti Membaik di 2017

Dana Aditiasari - detikFinance
Pengembang Optimistis Industri Properti Membaik di 2017 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kendati terjadi perlambatan ekonomi secara global yang terjadi sejak beberapa tahun lalu dan menyebabkan lesunya penjualan sektor properti Indonesia dalam tiga tahun belakangan, PT Cowell Development (COWL), perusahaan pengembang properti menilai, masih ada peluang perbaikan industri properti di tahun ini.

Dalam paparan Media, usai RUPS Tahunan di Jakarta, Senin (15/05/2017), Presiden Direktur Cowell Development, Edhi Sutanto mengatakan, meskipun secara umum kondisi bisnis properti dalam dua tahun terakhir mengalami penurunan, namun munculnya berbagai kebijakan strategis yang dilakukan Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) dinilai cukup membantu peningkatan daya beli masyarakat.

"Kebijakan seperti LTV Inden, Tax Amnesty, BI Rate yang rendah, Pajak PPH, DIRE (Dana Investasi Real Estate), dan regulasi kepemilikan asing dinilai cukup membantu peningkatan daya beli masyarakat sehingga manajemen Perseroan mampu menyiasati dengan baik dan membukukan nilai penjualan sebesar Rp 570 Milliar pada tahun 2016," tutur dia dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2017).

"Ya kendati kondisi sektor properti dalam tiga tahun mengalami penurunan, namun tidak menyurutkan Perseroan untuk terus meningkatkan kinerja bisnis di tengah tantangan yang ada," sambung dia.

Bicara soal sektor properti, Edhi melihat, pasar properti Indonesia tetap menjadi primadona sebagai investasi jangka panjang yang menjanjikan. Apalagi harga yang terus menanjak, sampai dengan pemasukan pasif yang bisa di dapat dari hasil sewa.

"Serangkaian program tersebut tentu akan memberikan sentimen positif oleh para pelaku pasar. Tax Amnesty dengan beberapa regulasi Pemerintah lainnya pun bisa menjadi momen titik balik yang luar biasa untuk kondisi properti di tahun 2017," ujarnya. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed