Follow detikFinance
Kamis 18 May 2017, 14:07 WIB

Cuma 4 Jam, 320 Rumah Terjual di Launching Perdana CitraLand Cibubur

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Cuma 4 Jam, 320 Rumah Terjual di Launching Perdana CitraLand Cibubur Foto: Dok. CitraLand Cibubur-Ciputra Group
Jakarta - Dalam hal pengembangan perumahan dengan lingkungan berkualitas, yang mengintegrasikan antara kenyamanan, keamanan, keasrian, dan kelengkapan fasilitas hunian, harus diakui brand Ciputra Group masih terdepan. Tak heran kalau dalam setiap pengembangan proyeknya selalu mendapat respon positif masyarakat konsumen properti.

Beberapa proyek baru di berbagai kota pun, seperti di Makassar (CitraLand City Losari), Lampung (CitraLand Lampung), Surabaya (CitraLand The GreenLake), Medan (CitraLand Bagya City), dan Banten (CitraRaya Maja) mendulang sukses di pasaran.

Sukses ini pula terulang di peluncuran proyek teranyar Ciputra Group, yaitu CitraLand Cibubur yang berlokasi di Jl. Cibubur-Cileungsi Km 14, Kelurahan Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

CitraLand CibuburCitraLand Cibubur Foto: Dok. CitraLand Cibubur-Ciputra Group

Lebih dari 500 NUP (Nomor Urut Pendaftaran) atau konsumen yang serius membeli, dibuktikan dengan telah menyetorkan booking fee sebesar Rp2 juta hadir di Hotel Ciputra Cibubur, Minggu, 14 Mei 2017 untuk memperebutkan 320 unit rumah dari dua cluster perdana, yaitu: Cluster Caryota dan Cluster Aphanda (berada dalam kawasan mega cluster Monteverde, yang nanti terdapat 5 cluster di dalamnya) yang ditawarkan dalam Launching Perdana CitraLand Cibubur.

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 4 jam sejak dibuka pukul 10.00 WIB 320 unit rumah di Cluster Caryota dan Cluster Aphanda habis terjual (sold out). Penjualan di acara Launching Perdana ini melampaui target ditentukan, yang mematok penjualan 70 persen. Antusiasme konsumen ini luar perkiraan management CitraLand Cibubur, dan berencana akan segera merilis 3 cluster baru lagi dalam waktu dekat, yang masih di kawasan mega cluster Monteverde.

Menurut Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi, di tengah pasar properti belum 100 persen pulih, konsumen cenderung selektif dalam membeli properti. Jika mereka memutuskan membeli, maka itu berarti mereka sudah yakin betul bahwa ke depan, properti tersebut sangat menguntungkan, baik dari segi lokasi, kualitas lingkungan, serta prospek kenaikan nilai investasi (capital gain) yang tinggi.

CitraLand CibuburCitraLand Cibubur Foto: Dok. CitraLand Cibubur-Ciputra Group

"Terus terang kami cukup suprise melihat hasil launching perdana CitraLand Cibubur hari ini. Masyarakat merespon sangat positif, karena mereka yakin proyek ini akan berkembang pesat. Dan seperti proyek-proyek sebelumnya yang kami (Ciputra Group) kembangkan, di CitraLand Cibubur ini juga kami akan berupaya untuk memberikan nilai tambah yang maksimal kepada seluruh konsumen CitraLand Cibubur," 'kata Harun Hajadi di acara Konferensi Pers Launching Perdana CitraLand Cibubur", di Hotel Ciputra Cibubur, pekan lalu.

Harun mengatakan, optimis perumahan eksklusif yang dikembangkan di atas lahan 220 hektare ini akan menjadi destinasi hunian dan kawasan bisnis baru (new Central Business District) di Timur Cibubur.

"Sebab seperti kita ketahui, wilayah Cibubur sudah mulai padat dengan perumahan dan kegiatan bisnis, sehingga ke depan perkembangannya pasti akan melebar ke wilayah-wilayah sekitarnya, salah-satunya adalah wilayah Cileungsi," jelas Harun.

Lima Keunggulan

Dalam kesempatan yang sama Direktur Ciputra Group Iskandar Witjaksono menjelaskan, bahwa sebagai hunian yang nyaman dan investasi yang menguntungkan, setidaknya ada lima keunggulan yang dimiliki CitraLand Cibubur. Pertama, adanya pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas Jagorawi-Cibitung yang salah satu pintu tolnya di Jl Setu Serang, sangat dekat dengan lokasi CitraLand Cibubur, dan Light Rail Transit (LRT) Cawang-Cibubur yang juga sedang dalam tahap pembangunan.

Kedua, sebagai perumahan berskala besar, CitraLand Cibubur dilengkapi beragam fasilitas modern. Di kawasan Central Business District (CBD/18 ha) yang letaknya menghadap langsung Jl Cibubur-Cileungsi, secara bertahap akan dibangun komplek ruko, mal, hotel, apartemen, dan lain sebagainya.

Ketiga, spesifikasi produk hunian dan infrastrukturnya berkualitas kelas satu serta utilitas underground.

CitraLand CibuburCitraLand Cibubur Foto: Dok. CitraLand Cibubur-Ciputra Group

Keempat, sebagai sarana investasi yang prospektif. Apalagi di pemasaran perdana sebagian besar rumah yang dipasarkan berharga di bawah Rp1 miliar. Konsumen yang membeli di pemasaran perdana memperoleh diskon 5 persen. Pasca launching perdana harga akan naik 5 persen. Dengan begitu, konsumen sudah memperoleh keuntungan 10 persen.

Kelima, perumahan yang memiliki ruang terbuka hijau cukup luas ini juga dirancang dengan lansekap yang indah, dan lingkungannya rapi karena seluruh utilitasnya under ground.

"Selain lima keunggulan itu, dengan adanya pengembangan infrastruktur besar-besar (JORR II dan LRT) akan membuat lokasi CitraLand Cibubur ini akan lebih mudah diakses, sehingga perkembangan wilayah di sekitarnya akan lebih cepat, dan menjadikan wilayah ini sebagai sun rise property. Konsekwensi logisnya, akan mendongkrak harga properti, terutama rumah dan ruko di CitraLand Cibubur dalam 2 – 3 tahun mendatang," tutur Iskandar.

Sementara itu, Galih PS Putri, Marketing Manager PT Panasia Griya Mekarasri, developer CitraLand Cibubur menjelaskan, di Launching Perdana itu, Cluster Caryota menawarkan sekitar 220 unit rumah satu lantai. Terendah tipe 34/60 yang dibanderol Rp429,88 juta (include PPN), dan tertinggi tipe 69/136 Rp919,38 juta (include PPN). (hns/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed