Follow detikFinance
Rabu 24 May 2017, 16:12 WIB

Sri Mulyani Cecar Pembangunan Rusunami di Jakabaring Sport City

Raja Adil Siregar - detikFinance
Sri Mulyani Cecar Pembangunan Rusunami di Jakabaring Sport City Foto: Raha Adil Siregar
Palembang - Meninjau pembangunan rumah susun sederhana hak milik (Rusunami) di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyecar banyak pertanyaan.

Pertanyaan dilontarkan pada pembangunan tiga tower rusunami yang terdiri dari 12 lantai dan 1.226 unit.

Dalam tinjauan ini, Sri Mulyani menanyakan potensi penghuni rusunami, ukuran ruangan, harga jual, dan target penghuni dengan harga yang terjangkau.

"Potensinya ini bagaimana? Size ruangan? Harga jualnya berapa? Kapan selesai dan bisa dihuni oleh masyarakat?" tanya Sri Mulyani pada pihak pemborong di hadapan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Rabu (24/5/2017).

Sri Mulyani Cecar Pembangunan Rusunami di Jakabaring Sport CityFoto: Raha Adil Siregar


Tidak hanya itu, Sri Mulyani juga menanyakan target pembangunan dan siapa saja yang berhak memiliki rusunami. Pertanyaan langsung dijawab tegas oleh Alex.

"Pembangunan fisik rampung pada bulan Desember 2017 dan baru boleh dihuni oleh masyarakat setelah pelaksanaan Asian Games 2018. Kalau untuk penghuni itu oleh masyarakat pemegang KTP Sumsel yang memenuhi kriteria," jawab Alex.

Selain itu, Alex juga menjelaskan lebih rinci, masyarakat harus memesan terlebih dahulu. Kemudian selesai Asian Games baru bisa dihuni oleh pemilik, serta fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah daerah.

"Bahkan, saat ini sudah 60 persen rusunami yang sudah terjual dan saya pastikan ini rampung pada tahun ini sesuai target," tutupnya. (wdl/wdl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed