Follow detikFinance
Kamis 01 Jun 2017, 17:11 WIB

Resmikan Mal Pertama di Jember, Lippo Gelontorkan Rp 1,2 Triliun

Raras Prawitaningrum - detikFinance
Resmikan Mal Pertama di Jember, Lippo Gelontorkan Rp 1,2 Triliun Foto: Dok Lippo Malls
Jember - PT Lippo Malls Indonesia kembali meresmikan mal terbarunya di Jember, Jawa Timur. Lippo Plaza Jember merupakan mal pertama di Kota Jember dan mal kedelapan di Jawa Timur.

Bupati Jember Faida turut menghadiri peresmian Lippo Plaza Jember di Jl. Gajah Mada 175, Kaliwates, Rabu (31/5/2017).

Proyek dengan konsep superblok ini akan dilengkapi dengan Rumah Sakit Siloam Jember, hotel, dan sekolah. Selain itu, memiliki nilai investasi sebesar Rp 1,2 triliun, serta memiliki total Gross Floor Area (GFA) ± 64.500 m2 dan Net Leasable Area (NLA) ± NLA 28,000 m2.

Lebih dari 60 tenant yang terdiri dari tenant fashion, aksesoris, beauty & health, food & beverages, dan entertainment hadir di mal ini. Lalu juga didukung dengan kapasitas area parkir sebanyak 1.000 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan bermotor.

Lippo Plaza Jember menjadi pusat perbelanjaan pertama yang diresmikan pengoperasiannya oleh Lippo Malls Indonesia pada tahun 2017. Rencananya, Lippo Malls Indonesia akan membuka satu pusat perbelanjaan lagi pada tahun ini.

Untuk ke depannya, akan menambah jumlah mal hingga mencapai 100 mal dengan jangkauan 40 kota/kabupaten di Indonesia.

Diharapkan Lippo Plaza Jember tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan yang menyediakan kebutuhan masyarakat kota Jember, tapi juga sebagai tempat pertemuan yang ideal bagi para eksekutif, pegawai pemerintahan, dan juga tempat bersilaturahmi.

"Dengan keberagaman kategori tenant yang kami hadirkan, kami harapkan Lippo Plaza Jember menjadi center of activity dari masyarakat Kota Jember karena pusat perbelanjaan ini menyediakan tenancy mix dan fasilitas lainnya," ujar Direktur Lippo Malls Indonesia, Eddy Mumin dalam keterangan rilisnya.

Eddy juga berharap keberadaan Lippo Plaza Jember dapat memberikan kontribusi baik bagi pemerintah. Hal ini tentunya dapat dicapai melalui penciptaan lapangan pekerjaan, pergerakan roda perekonomian daerah, kontribusi pajak, dan melalui sosial kemasyarakatan.

Mal dengan enam lantai ini juga memberikan pilihan sistem pembayaran parkir menggunakan kasir, kartu privilege, dan mobile payment OVO yang merupakan sistem pembayaran parkir terbaru. Sistem ini dihadirkan sebagai salah satu pelayanan untuk memudahkan pengunjung melakukan pembayaran tarif parkir.

Lippo Plaza Jember dilengkapi dengan fasilitas ibadah berupa musala di lantai satu. Bahkan juga dilengkapi Cinemaxx dengan 6 studio berkapasitas tempat duduk lebih dari 900 kursi.

Ada gerai Matahari Department Store, Hypermart, Game Fantasia, Samsung, Optik Melawai, CFC, Solaria, Peco Peco Sushi, Mokko, Sour Sally, Ichiban crepes, Chicken Pok-Pok, Cardinal, Logo, Salt & Pepper, 3 Second, Pollux, Number 61, Zoom & Watch, dan beberapa brand nasional terkemuka lainnya yang sudah beroperasi.

Dalam waktu dekat, gerai Optik Seis dan Miniso juga akan hadir di Lippo Plaza Jember. (ega/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed