Follow detikFinance
Kamis 08 Jun 2017, 12:24 WIB

Rusun Dekat Stasiun Dilengkapi Pertokoan Hingga Kolam Renang

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rusun Dekat Stasiun Dilengkapi Pertokoan Hingga Kolam Renang Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) berbasis Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Pondok Cina yang dibangun Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) akan dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang.

Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengungkapkan, rusunami di Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Pondok Cina akan dilengkapi dengan fasilitas komersial layaknya pusat perbelanjaan. Deretan kios dan tempat makan akan tersedia dalam satu area.

"Komersil lah ada fasilitas komersil untuk food beverage terus belanja gitu. Untuk men-support hunian, itu support kegiatan stasiun," kata Nawir saat berbincang dengan detikFinance, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Selain itu, tempat ibadah dan sarana olahraga seperti kolam renang pun akan dibangun di area rusunami tersebut. Sehingga fasilitas penunjang untuk penghuni sudah tersedia lengkap di area tersebut.

"Kalau fasilitas kelengkapan hunian ada sekolah masjid ada kolam renang, standar lah," ujar Nawir.

Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perumnas, Galih Prahananto menambahkan, pihaknya tengah mempersiapkan desain pembangunan fasilitas penunjang tersebut.

"Komersialnya itu adalah fungsi-fungsi untuk penghuni dan pengguna kereta. Misalnya kios-kios, seperti tempat makanan dan fasilitas-fasilitas lain. Itu sedang kita desain," tutur Galih beberapa waktu lalu. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed