Follow detikFinance
Jumat 07 Jul 2017, 18:55 WIB

Dekat Bandara, Berapa Harga Tanah di Kawasan Rumah Muzdhalifah?

Fadhly F Rachman - detikFinance
Dekat Bandara, Berapa Harga Tanah di Kawasan Rumah Muzdhalifah? Rumah Mewah Muzdhalifah (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Mantan istri pedangdut Nassar, yakni Muzdhalifah tengah menjadi sorotan khalayak. Muzdhalifah sendiri merupakan seorang janda kaya yang memiliki usaha di sektor besi. Bisnis merupakan peninggalan almarhum suami pertamanya.

Muzdhalifah saat ini tinggal bersama dengan empat orang anaknya di rumah mewah miliknya. Rumahnya sendiri berlokasi di kawasan Adi Sucipto, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Tangerang. Lokasi ini, dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

Dengan gaya arsitektur khas Eropa, rumah mewah itu disebut memiliki luas bangunan 900 meter persegi dan luas tanah 3.000 meter persegi. Lantas berapa kisaran harga tanah di kawasan rumah si janda kaya tersebut?

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, mencatatkan, harga tanah di kawasan tersebut bervariasi. Yakni sekitar Rp 4 juta hingga Rp 9 juta/meter persegi.

"Saya enggak tahu pasti, berapa harganya. Tapi itu sudah tinggi sepertinya. Harga tanah bervariasi dr 4 - 9 jutaan," kata Ali kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Sementara menurut Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, jika dilihat dari daerah Tanggerang, Banten, median harga lahannya mencapai sekitar Rp 13,6 juta/m2.

"Kita memang belum bisa masuk area kawasan per kawasan. Ini kan median harga, artinya ada yang di bawah itu dan di atas itu juga. Cuma kurang lebih mediannya di angka segitu dari data yang kita tarik. Saya enggak bisa spesifik areanya sebelah mana, karena sejauh ini yang bisa kita tarik adalah sampai level kota," katanya. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed