Follow detikFinance
Senin 24 Jul 2017, 15:26 WIB

Program DP 0 Rupiah Bisa Rangsang Pengambang Bangun Rumah Murah

Danang Sugianto - detikFinance
Program DP 0 Rupiah Bisa Rangsang Pengambang Bangun Rumah Murah Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Program rumah DP nol Rupiah menjadi program andalan bagi Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno. Meskipun menimbulkan pertanyaan, banyak pihak yang menantikan realisasinya dari program tersebut.

Menurut Sandi, adanya program ini juga menjadi peluang bisnis bagi para pengembang. Sandi memandang, pengembang yang sebelumnya lebih sering membangun pusat perbelanjaan atau mal, bisa mulai mempertimbangkan untuk membangun hunian murah.

"Ini bisnis model yang baik, karena di saat Glodok dan Mangga Dua kosong, orang berebut mencari apartemen. Karena city living itu menjadi hal yang diprediksi akan selalu meningkat," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Sandi mengatakan, dengan beralihnya pengembang mal ke pembangunan rumah murah, maka penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di ibu kota bisa terealisasi.

Ia menambahkan, dengan adanya program DP 0 rupiah, juga memberikan kepastian usaha bagi para pengembang atau developer. Bahwa, hunian rumah murah yang mereka bangun, pasti ada pembelinya.

"Nanti dari pada program yang menghadirkan hunian yang terjangkau di Jakarta bisa kita lakukan. Ini nanti dengan teman-teman developer kita perhatikan bagiamana justru kebutuhan terhadap hunian bisa dihadirkan," ujarnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed