Follow detikFinance
Jumat 11 Aug 2017, 09:46 WIB

Ingin Menginap di Rumah Trump? Cukup Bayar Rp 10 Juta

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ingin Menginap di Rumah Trump? Cukup Bayar Rp 10 Juta Foto: Dok. Airbnb
Jakarta - Rumah masa kecil Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kini bisa digunakan untuk menginap lewat Airbnb. Dengan biaya sekitar US$ 777 atau sekitar Rp 10 juta per malamnya rumah mewah di bilangan Queens, New York City, dapat digunakan untuk bermalam hingga 20 orang.

"Ini adalah kesempatan yang unik dan istimewa untuk tinggal di rumah Presiden AS," bunyi iklan di Airbnb seperti dilansir dari BBC, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Rumah bergaya Tudor ini dijual seharga US$ 2,14 juta setelah pemilu AS. Rumah masa kecil Trump terjangkau stasiun kereta bawah tanah alias subway. Berdasarkan keterangan tersebut, rumah ini memiliki 5 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

"Tidak banyak hal berubah sejak Trump tinggal di sini saat kecil, dapur masih terlihat sama dan perabotan mewah juga mewakili gaya hidup Trump yang serba mewah," tambah keterangan tersebut.
Ingin Menginap di Rumah Trump? Cukup Bayar Rp 10 JutaFoto: Dok. Airbnb
Ada orang yang menempati satu ruangan di rumah tersebut sehari-hari. Tamu yang menginap dilarang membawa binatang peliharaan juga mengadakan pesta.

Rumah ini dibangun oleh ayahnya Trump si pengembang properti Fred Trump di tahun 1940. Trump yang kini menjadi Presiden AS pernah tinggal di rumah tersebut sampai usia 4 tahun, selanjutnya, Trump bersama keluarga pindah ke rumah yang lebih besar di dekatnya.

September lalu, Trump mengatakan bahwa ia ingin membeli kembali rumah tersebut dalam acara TV Jimmy Fallon. Hingga pada akhirnya rencana penjualan rumah tersebut oleh sang pemilik baru diurungkan.

Harga jual yang ditawarkan sebesar US$ 2,14 juta pada Maret yang sebelumnya sudah laku terjual pada Desember tahun lalu sebesar US$ 1,39 juta.
Ingin Menginap di Rumah Trump? Cukup Bayar Rp 10 JutaFoto: Dok. Airbnb
(ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed