Follow detikFinance
Jumat 11 Aug 2017, 16:21 WIB

Jokowi Buka Pameran Properti di Senayan

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Jokowi Buka Pameran Properti di Senayan Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran perumahan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 yang digelar oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jumat (11/8/2017).

Pameran ini digelar dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2017 dengan tema Rumah Layak Huni Menuju Masyarakat Sejahtera.

Pameran akhirnya dibuka setelah Jokowi tiba di JCC pada jam 16.05 WIB. Dengan mengenakan pakaian batik, Jokowi tiba di tenda dengan nuansa merah putih yang sudah didirikan di luar area JCC.

Jokowi tiba dengan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Direktur Utama BTN, Maryono, dan disambut oleh paduan suara berpakaian tradisional DKI Jakarta.

Sebelum memberikan sambutan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlebih dahulu memberikan laporan kepada Presiden.

Pameran IPEX digelar sebagai bagian dari mewujudkan program pemerintah satu juta rumah. Melalui pameran perumahan ini, masyarakat Indonesia terutama di Jabodetabek bisa lebih mudah memilih dan memiliki rumah.

Pameran kali ini diikuti oleh 201 booth dengan rincian 117 booth non-MBR dan 84 booth MBR. Secara serentak, pada pameran ini juga akan ditandatangani akad kredit 1.393 debitur dengan BTN senilai Rp 167,6 Miliar. (eds/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed