Follow detikFinance
Jumat 11 Aug 2017, 19:19 WIB

Buka Pameran Rumah di JCC, Jokowi: Harganya Rp 110-140 Juta

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Buka Pameran Rumah di JCC, Jokowi: Harganya Rp 110-140 Juta Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran perumahan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 yang digelar oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (11/8/2017).

Menurut Jokowi, ajang ini bisa membantu masyarakat yang tengah membutuhkan hunian dengan harga terjangkau. Karena, harga rumah yang ditawarkan dalam pameran ini cukup murah mulai dari Rp 110 juta.

"Saya lihat harganya yang ada di Depok, yang ada di Lebak, Tangerang dan Bekasi, Bogor, Sukabumi, harganya rata-rata antara Rp 110-140 juta," ujar Jokowi mempromosikan.

Bukan hanya harga yang masuk di kantong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), cicilannya pun tergolong ringan. "Cicilannya per bulan hampir rata-rata Rp 800 sampai Rp 900. Ini sangat terjangkau sekali oleh masyarakat," sambung Jokowi.

Banyaknya hunian murah yang ditawarkan dalam pameran ini, kata Jokowi, membuktikan bahwa para pengembang merespons positif kebijakan pemerintah untuk menyediakan hunian murah.

"Saya kira memang apa yang sudah kita siapkan apa FLPP maupun yang SSB direspons baik oleh pengembang dan direspons sangat baik oleh masyarakat, pembeli," tandasnya. (dna/mkj)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed