Follow detikFinance
Minggu 13 Aug 2017, 16:37 WIB

Banyak Rumah Rp 100 Jutaan di Pinggiran Jakarta, Bagaimana Aksesnya?

Danang Sugianto - detikFinance
Banyak Rumah Rp 100 Jutaan di Pinggiran Jakarta, Bagaimana Aksesnya? Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - Kebutuhan perumahan untuk masyarakat perkotaan seperti Jakarta masih cukup tinggi. Namun karena keterbatasan lahan, kini pengembang lebih banyak membangun di luar Jakarta.

Ketersediaan lahan di luar Jakarta seperti di Tangerang, Serang, Bekasi, Cikarang, hingga Karawang masih cukup besar. Selain itu harga tanah yang masih rendah juga menjadi alasan pengembang memilihnya agar harga jualnya masih cukup terjangkau.

Seperti pada pameran perumahan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di Jakarta Convention Center, banyak pengembang yang menawarkan rumah dengan Rp 100 jutaan di wilayah penunjang Jakarta. Jaraknya terbilang cukup jauh untuk menuju Jakarta, namun karena banyaknya proyek infrastruktur membuat pengembang yakin perumahannya bisa terserap.

Seperti misalnya perumahan Gardenia City II yang berlokasi di Jl. Raya Sukatani Tambelang, Sukamulya, Sukatani, Cikarang Utara. Perumahan ini cukup jauh dari Jakarta namun lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Cikarang hanya berjarak sekitar 20 menit.

"Selain itu dekat juga dengan terminal dan akses tol," kata Marketing Gardenia City II kepada detikiFinance, Minggu (13/8/2017).

Apalagi jalur KRL Commuterline akan diperpanjang hingga Stasiun Cikarang sehingga semakin mempermudah masyarakat Cikarang untuk pergi ke Jakarta. Selain itu, saat ini pemerintah juga tengah menggarap proyek Double-Double Track (DDT) dari Stasiun Manggarai hingga Stasiun Cikarang.

Lalu ada juga perumahan Savana Alam Serpong 2 yang berlokasi di Jl Raya Cibunar Parung Panjang. Perumahaan ini menawarkan lokasi yang dekat dengan Stasiun Parung Panjang, jaraknya hanya sekitar 1,2 km. Perumahan yang dibanderol seharga Rp 148 juta ini juga dekat dengan BSD AEON Mall dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Selain dua perumahan tersebut, masih banyak lagi pengembang-pengembang lainnya di pameran ini yang menawarkan rumah murah di pinggiran Jakarta.

Berikut beberapa lokasi rumah murah yang dijual dalam pamerah rumah di JCC. Seperti Green Permata di Cikarang, Griya Srimahi Indah di Kabupaten Bekasi, Pesona Indonesia Cilejit di Kabupaten Tangerang, Griya Budiman Asri di Karawang, Puri Kencana di Cikande Kabupaten Serang, Puri Harmoni di Parung Panjang, Primavera Residenance di Cibinong, Kabupaten Bogor, Griya Artha Sepatan Kabupaten Tangerang, Nirwana Bojong Residence, dan banyak lainnya. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed