Follow detikFinance
Minggu 20 Aug 2017, 18:54 WIB

Dengan Rp 500 Juta Bisa Punya Apartemen Dekat Bandara

Handy Nursatyo - detikFinance
Dengan Rp 500 Juta Bisa Punya Apartemen Dekat Bandara CEO CCCG Shen Chao di booth Daan Mogot City /Foto: Handy Nursatyo/detikcom
Jakarta -
Kawasan Jakarta Barat kian dibanjiri oleh hunian vertikal. Salah satu alasannya karena daerah Jakbar lebih dekat dengan bandara dan pelabuhan. Dengan demikian, banyak investor tertarik mencari lahan untuk membuka bisnisnya di sana.

Salah satu developer yang telah berhasil menyelesaikan proyek Suramadu, yakni China Communication Construction Group (CCCG) tertarik untuk menginvestasikan dananya dan membangun properti di daerah Jakbar.

Menurut General Manager Executive CCCG Sun Guang Yu, Indonesia merupakan negara yang potensial untuk mengembangkan industri perumahan. Karena itu, peluang bisnis properti di Indonesia, khususnya Jakarta masih memiliki prospek yang baik beberapa tahun ke depan.

Investasi untuk membangun hunian vertikal yang berlokasi di Daan Mogot, Jakbar ini diperkirakan mencapai Rp 4 triliun. Hunian yang diberi nama Daan Mogot City ini juga diharapkan mampu merampungkan pembangunan tahap 1 pada 2020.

Karena lokasinya yang dikelilingi oleh pabrik, Daan Mogot City pun menyisakan lahan seluas satu hektare untuk dijadikan ruang terbuka hijau. Hal itu dilakukan untuk menghadirkan kenyamanan bagi para penghuninya.

"Kami mengerti betul bahwa di daerah Daan Mogot sangat padat dan dekat dengan pabrik, maka dari itu kamu juga berikan ruang terbuka hijau seluas 1 hektare agar penghuni dapat merasakan udara bersih di dalam lingkungan apartemen," ujar Chief Executive Officer (CEO) CCCG Shen Chao saat dijumpai di acara Kung Fu Run, di Senayan, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Selain itu, di area terbuka hijau ini, kami buatkan jogging track dan bicycle track sehingga sangat enak untuk jalan jalan di sekitar hunian," sambungnya.

Sebagai mitra konstruksi untuk proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia selama 20 tahun, CCCG berkomitmen untuk mewujudkan keinginan masyarakat akan hunian nyaman. Daan Mogot City berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan di setiap unit hunian.

Daan Mogot City memiliki tipe-tipe hunian yang berbeda, mulai dari studio hingga tiga kamar tidur. Chao juga mengatakan bahwa harga dari hunian ini sangat variatif.

"Untuk apartemen kita itu macam-macam jenisnya. Mulai dari luas 25 meter persegi sampai 80 meter persegi. Kalau untuk soal harga, pertama kami ada tipe studio yang dimulai dengan harga Rp 500 juta sampai 3 bedroom seharga Rp 1,5 miliar," paparnya.
(ega/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed