Follow detikFinance
Rabu 23 Aug 2017, 13:27 WIB

Dibangun di 2018, Stadion BMW Akan Dilengkapi Rusun

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Dibangun di 2018, Stadion BMW Akan Dilengkapi Rusun Ilustrasi Pembangunan Rumah Susun (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengungkapkan pembangunan stadion di Taman BMW akan dimulai tahun depan. Pembangunan stadion di Taman BMW, Jakarta Utara dilakukan setelah Pemprov DKI Jakarta mendapatkan sertifikat tanah pada Minggu, 20 Agustus 2017 kemarin.

"Segera di 2018, nanti itu akan kita wujudkan stadion karena dari awal stadion," kata Saefullah di Musda DPD REI DKI Jakarta di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Stadion tersebut, kata Saefullah, akan diperuntukkan bagi warga Jakarta dan juga klub kebanggaan DKI Jakarta, yaitu Persija. "Stadion sepakbola untuk warga Jakarta. Kalau di Jakarta identik dengan Persija," tutur Saefullah.

Stadion di utara Jakarta didesain memiliki kapasitas penonton hingga 50.000. Kapasitas penontin tersebut, lanjut Saefullah, melebihi standar stadion sepakbola internasional.

"Kalau acuan sepakbola Inggris yang maju, kapasitasnya kalau internasional 35.000. Ini sudah 50.000," tutur Saefullah.

Selain itu, sekitar stadion Taman BMW juga akan dilengkapi dengan hunian vertikal. Namun pihaknya masih mengkaji kemungkinan pembangunan rumah susun atau apartemen.

"Akan ada rumah, rusunami bisa, rusunawa, bisa juga apartemen," tutup Saefullah. (ara/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed