Follow detikFinance
Kamis 31 Aug 2017, 14:40 WIB

Mau Punya Rumah di Atas Stasiun Tanjung Barat? Bisa Pesan di Sini

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Mau Punya Rumah di Atas Stasiun Tanjung Barat? Bisa Pesan di Sini Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance
Jakarta - Rusunami Stasiun Tanjung Barat laris manis menyusul banyaknya masyarakat yang telah mengambil nomor urut pemesanan (NUP) sebelum penjualannya diluncurkan. Dengan NUP, maka calon pembeli dapat memilih posisi dari unit Rusunami yang ingin dia beli saat penjualannya nanti resmi dibuka.

Pengambilan NUP sendiri dilakukan dengan mengunjungi langsung booth-booth Perumnas, selaku pemilik proyek Rusunami berkonsep Transit Oriented Development (TOD) ini di tiga stasiun terpilih. Stasiun tersebut adalah Stasiun Sudirman, Stasiun Bogor dan Stasiun Tanjung Barat sendiri.

Corporate Communication Perumnas, Dian Rahmawati mengatakan, pengambilan NUP sendiri dibuka dari jam 2 siang hingga jam 7 malam. Pemilihan ketiga lokasi stasiun tersebut berdasarkan tingkat kepadatan jumlah penumpang, sesuai dengan target pemasaran Rusunami yang menyasar penumpang KRL.

"Kita kan menyasar para pengguna KRL. Mereka kalau mau pesan bisa datang ke tiga stasiun itu. Kita ada boothnya di situ. Jadi kita melihat peak hours nya orang-orang, bukanya jam 2 siang sampai jam 7 malam," katanya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Masyarakat sendiri hanya perlu membawa syarat fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan uang tanda pemesanan (bukan booking fee) sebesar Rp 1 juta. Dana tersebut bersifat refundable jika akhirnya dibatalkan oleh calon konsumen.

Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengatakan pengambilan NUP merupakan salah satu cara perusahaan melihat minat masyarakat terhadap pembangunan Rusunami berkonsep TOD yang baru pertama kali dibangun di Indonesia.

Terbukti, hunian berkonsep TOD diminati oleh masyarakat sejak dibuka pengambilan NUP nya saat pameran perumahan di JCC dua minggu lalu. Jumlah NUP yang sudah diambil mencapai 1.000 antrean. Padahal jumlah hunian yang disediakan di Rusunami Stasiun Tanjung Barat sendiri hanya 1.232 unit.

"Pengambilan NUP masih kita buka terus sampai launching penjualannya. Sekarang baru persiapan di lapangan, habis groundbreaking kemarin, kita masih proses perizinannya yang masih berjalan. Seperti izin persiapan, izin pondasi, baru ke atas," jelasnya.

Sebagai informasi, Rusunami ini berlokasi persis di sebelah stasiun KRL Tanjung Barat yang ada di Jagakarsa. Lokasinya yang terintegrasi dengan stasiun KRL membuat penghuni tak perlu pusing memikirkan soal transportasi lagi. Karena langsung terhubung dengan kereta api, maka penghuni rusun tak perlu sampai mengendarai kendaraan pribadi dan dapat mempersingkat waktu perjalanan.

Dengan KRL, perjalanan dari Stasiun Tanjung Barat menuju Stasiun Sudirman hanya memakan waktu 30 menit, dan 15 menit perjalanan menggunakan KRL dari stasiun Tanjung Barat menuju stasiun Pondok Cina di Depok. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed