Proyek Rusunami Stasiun Tanjung Barat Ditarget Rampung 2019

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 31 Agu 2017 19:25 WIB
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Proyek Rusunami yang terintegrasi dengan Stasiun Tanjung Barat telah dilakukan groundbreaking-nya pada 15 Agustus 2017 lalu. Sejak dilakukan groundbreaking, Perumnas selaku pengembang proyek ini telah membuka antrean pemesanan bagi calon pembeli yang berminat untuk menjadi penghuni.

Antreannya pun cukup laris. Baru dua minggu dibuka, daftar pemesan telah mencapai angka 1.000 nomor.

Lantas, kapan proyek ini bakal selesai?

Direktur Umum Perumnas Bambang Triwibowo mengatakan, pihaknya menargetkan proyek ini selesai pada 2019 mendatang atau dua tahun sejak groundbreaking dilakukan.

"Proyek ini akan kami selesaikan dalam dua tahun di atas lahan 1,5 ha," katanya beberapa waktu lalu seperti ditulis Kamis (31/8/2017).

Meski telah dilakukan groundbreaking, namun konstruksi untuk proyek rusunami ini belum dilakukan. Rencananya konstruksi akan dilakukan satu hingga dua bulan setelah groundbreaking, pasca rampungnya seluruh izin dalam membangun.

"Izin itu kan kalau di Jakarta ada KRK, izin pondasi, struktur, macam-macam. Kalau groundbreaking kan ada izin sendiri juga. Makanya ini belum penjualan. Nanti kalau sudah izinnya selesai semua, baru bisa mulai konstruksi dan penjualan," kata Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir dalam kesempatan yang berbeda. (eds/dna)