Rusunami di Atas Stasiun Dilengkapi Pertokoan Hingga Kolam Renang

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Selasa, 05 Sep 2017 11:35 WIB
Foto: Fuad Hasim/Infografis-detikcom
Jakarta - Setelah memulai pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di Stasiun Tanjung Barat, Perum Perumnas juga akan membangun rusunami di 3 stasiun lainnya dalam waktu dekat, antara lain di Stasiun Pondok Cina, Stasiun Klender, dan Stasiun Rawa Buntu.

Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengungkapkan, rusunami di stasiun tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung bagi penghuninya. Beberapa fasilitas pendukung tersebut, antara lain pertokoan hingga kolam renang.

"Komplit di bawahnya ada untuk komersial, ada toko-toko, kios-kios komplit, ada parkiran, ada kolam renang juga ya," kata Nawir saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Selain itu, fasilitas pendidikan seperti sekolah dan fasilitas umum lainnya juga akan dibangun untuk melengkapi rusunami. Dengan demikian, kebutuhan penghuni rusunami tersedia lengkap di lantai bawah.

"Ada sekolah dan fasilitas umum biasa," tutur Nawir.

Fasilitas serupa juga hadir di rusunami Stasiun Tanjung Barat yang saat ini tengah berlangsung pembangunannya. (ara/dna)