Follow detikFinance
Minggu 10 Sep 2017, 18:32 WIB

Orang Jakarta Buru Rumah di Sekitar Stasiun KRL di Bekasi

Muhammad Idris - detikFinance
Orang Jakarta Buru Rumah di Sekitar Stasiun KRL di Bekasi Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Bekasi - PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) dalam waktu dekat akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga Stasiun Cikarang pada akhir September ini. Lintasan tersebut sejauh ini hanya dilayani oleh kereta api lokal yang berangkat dari Stasiun Purwakarta.

Azvian, Marketing Pengembang Puri Cendana mengatakan adanya akses KRL hingga ke Cikarang otomatis membuat daya tarik hunian di sekitar stasiun terkerek naik. Saat ini, banyak orang Jakarta yang mulai mencari perumahan di sekitar Stasiun Tambun.

"Banyak sekali yang tanya-tanya dari Jakarta. Peminatnya banyak. Ada KRL mereka kerja di Jakarta. Kalau dari sini naik motor ke Stasiun Tambun ya paling 5 menit," tuturnya ditemui di kantornya, Tambun Selatan, Minggu (10/9/2017).

Menurutnya, adanya kabar melintasnya KRL berkontribusi pada kenaikan harga rumah yang berada di sekitar Stasiun Tambun.

"Kasarnya naik antara Rp 17 juta sampai Rp 20 juta. Itu untuk beberapa tipe yang harganya Rp 373 juta. Semakin ramai kan di sini, karena banyak yang minat ya wajar, apalagi ada KRL juga nanti," jelas Azvian.

Untuk harga rumah sendiri di kawasan tersebut saat ini sekitar Rp 200-300 juta tergantung tipe. Dia mencontohkan, harga rumah dengan tipe 22/68 di perusahaannya dijual Rp 246-262 juta. Kemudian tipe 36/78 dipatok seharga Rp 373 juta, dan tipe 22/76 seharga Rp 259 juta.

Sementara itu, Marketing Gading Residence Tambun, Alex, menuturkan sejak adanya KRL banyak pembeli dari Jakarta yang mencari tahu harga rumah di tempatnya.

"Sejak ada KRL banyak sekali dari Jakarta yang tanya. Harganya naik pasti nanti. Kita ke Stasiun Tambun hanya 500 meter saja," pungkas Alex. (idr/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed