Follow detikFinance
Senin 11 Sep 2017, 18:25 WIB

Bos Lippo Sebut Pasar Properti RI Paling Bagus Se-Asia Tenggara

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Bos Lippo Sebut Pasar Properti RI Paling Bagus Se-Asia Tenggara Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance
Jakarta - Sejumlah bos-bos besar dari raksasa properti Indonesia berkumpul dalam satu panggung untuk berdiskusi membahas momentum pertumbuhan properti nasional tahun ini. Mulai dari CEO Lippo Group James Riady, CEO Intiland Hendro Gondokusumo, Direktur Utama PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono, Direktur Utama PT PP Tumiyana, dan Direktur Utama Bank BTN, Maryono.

Berkumpulnya bos-bos raksasa properti tersebut semakin spesial dengan hadirnya presenter kondang, Najwa Shihab sebagai moderator dalam diskusi tersebut.

"Saya biasanya hadir dalam diskusi dengan politisi. Tapi kali ini saya hadir dalam diskusi ekonomi," kata Najwa Shihab membuka acara di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Diskusi kali ini membahas mengenai momentum pertumbuhan properti yang menjadi tema dalam acara BTN Golden Property Awards 2017. Disebut berkali-kali, bahwa tahun ini menjadi momentum terbaik untuk sektor properti bisa bangkit.

"Rasanya perlu diyakinkan lagi kenapa momen ini the rising momentum. Kenapa akan ada perubahan ke depan. Tolong yakinkan saya, tiga tahun terakhir ini lesu, kenapa sekarang jadi momentum?," ujar Najwa membuka diskusi.

CEO Lippo Group, James Riady menyebut tahun ini dianggap menjadi momentum lantaran adanya sentimen perbaikan ekonomi global yang terus tumbuh. Pertumbuhannya yang lebih baik dibanding saat krisis 2013 lalu dianggap menjadi momentum baik untuk industri properti kembali tumbuh.

"Di Asia Tenggara, mana lagi kalau bukan Indonesia yang pasarnya bagus? Semua indikator makro meningkat dan kebutuhan juga masih besar. Di Indonesia ada defisit 11 juta rumah. Jadi ada 11 juta orang yang ingin beli rumah tapi harga rumah tidak terjangkau. Jadi bayangkan mana yang bisa memenuhi kebutuhan ini," tutur James. (eds/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed