Follow detikFinance
Kamis 14 Sep 2017, 20:06 WIB

Berburu Rumah Murah Dengan Harga Rp 100 Jutaan

Dana Aditiasari, Fadhly F Rachman - detikFinance
Berburu Rumah Murah Dengan Harga Rp 100 Jutaan Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Tangerang - Hunian murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mulai banyak didorong sejumlah pengembang. Rumah-rumah MBR itu tersebar di berbagai wilayah dengan harga kisaran Rp 100 jutaan.

Adapun hunian-hunian yang tersebar itu, terletak di daerah-daerah penyangga ibu kota. Mulai dari Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang, dan beberapa wilayah lainnya.

Berikut detikFinance merangkum hunian-hunian murah untuk MBR dengan harga kisaran Rp 100 jutaan :

Yang pertama terletak di kawasan Serang, Banten. Sekitar 2 kilometer dari pintu tol Serang Timur, terdapat hunian rumah tapak dengan harga jual Rp 116 juta. Rumah murah tersebut memiliki luas bangunan 30 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi. Dengan membayar uang muka sebesar Rp 4,5 juta, maka hunian di perumahan yang bernama Banten Indah Permai itu sudah dapat dimiliki.

Kemudian yang kedua masih di kawasan Serang, Banten, terdapat perumahan bernama Taman Ciruas Permai. Satu unit rumah tapak dengan tipe 29/60 di perumahan tersebut dijual dengan harga Rp 123 juta.

Rumah murah lainnya terletak di kawasan Karawang. Satu unit rumah di Grand Karawang Residence dengan tipe 29/60 itu dibanderol dengan harga Rp 123 juta dengan cicilan Rp 900 ribu/bulan.

Sementara untuk di kawasan Bekasi, perumahan Mutiara Bekasi Jaya menawarkan harga satu unit rumah tapak dengan tipe 22/60 meter persegi dengan harga Rp 133,5 juta. Dengan uang muka sebesar Rp 2,68 juta, anda sudah bisa memiliki hunian minimalis tersebut.

Selanjutnya terletak di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ambar Kemang Regency menawarkan hunian murah untuk MBR dengan harga Rp 141 juta. Menariknya, hunian tersebut dapat dicicil dengan nilai Rp 30 ribu/hari. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed