Follow detikFinance
Senin 02 Oct 2017, 19:32 WIB

KTP Rusak atau Hilang? Bagini Cara Pesan Rusun Nempel Stasiun

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
KTP Rusak atau Hilang? Bagini Cara Pesan Rusun Nempel Stasiun Foto: Sylke Febrina Laucereno
Depok - Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Pondok Cina telah memasuki tahap groundbreaking. Salah satu persyaratan untuk mendapatkan nomor urut pemesanan (NUP) adalah memberikan uang sebesar Rp 1 juta dan menunjukan identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP).

Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir mengatakan untuk rusunami tipe 1 ukuran 32 meter persegi dibanderol dengan harga Rp 224 juta per unit.

"Kalau berminat masyarakat bisa langsung ke stand di stasiun Pondok Cina Depok, bawa KTP dan menyerahkan uang Rp 1 juta," ujar dia di Stasiun Pondok Cina, Depok, Senin (2/10/2017).

Dia mengatakan, untuk masyarakat yang belum memiliki KTP bisa menggunakan surat keterangan dari dinas kependudukan dan catatan sipil. Hal ini bisa dilakukan jika identitas calon pembeli hilang, rusak atau sedang proses pembuatan.

"Bisa pakai surat keterangan dari dinas kependudukan. Jika sudah mengisi formulir maka pemesan bisa menunggu antrean untuk penyerahan uang NUP ke petugas," imbuh dia.

Nawir menjelaskan, setelah menyelesaikan dan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan NUP. Maka masyarakat harus menunggu dan akan dihubungi oleh pihak perumnas untuk konfirmasi pembelian.

Adapun pembangunan empat tower di TOD Depok akan menampung 3.693 unit hunian dengan lahan seluas 27.706 m2 dan nilai investasi Rp 1,45 triliun. Sekitar 25% dari jumlah hunian memang diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Lebih lanjut, dia menjelaskan proyek TOD Depok ini memiliki komposisi hunian rusunami dan anami dengan tipe hunian studio hingga tipe hunian dengan 3 kamar tidur. Khusus untuk rusunami, tipe hunian paling minimal adalah dengan luas tipe i 32 m2 (1 kamar tidur). (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed