Follow detikFinance
Rabu 11 Oct 2017, 12:52 WIB

Rusun Klender Akan Terhubung dengan Stasiun

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rusun Klender Akan Terhubung dengan Stasiun Ilustrasi Rusun (Foto: Ibnu-detikcom)
Jakarta - Perum Perumnas akan melakukan revitalisasi rumah susun (rusun) Klender, Jakarta Timur. Perumnas akan merobohkan bangunan yang sudah ada dan membangun tower baru dengan jumlah unit yang lebih banyak.

Pembangunan kembali rusun Klender akan menggunakan konsep Transit Oriented Development (TOD) di mana penghuni bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses transportasi, khususnya kereta api (commuter line).

"Rencananya disambungkan dengan Stasiun Klender rusun yang baru tersebut. Jadi bisa disebut TOD Klender," tutur Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Perumnas akan membangun jembatan penghubung antara rusun Klender dengan Stasiun Klender yang berada di seberang jalan. Dengan demikian penghuni tidak kesulitan menjangkau commuter line atau transportasi umum lainnya.

"Betul akan dibangun jembatan penghubung," kata Nawir.

Nawir menjelaskan, saat ini ada 1.200 unit hunian di rusun Klender dengan tipe 22, 36, dan 54. Perumnas akan mempercantik rusun Klender dengan merobohkan bangunan lama dan membangun 15 tower baru dan 2 di antaranya diperuntukkan bagi penghuni lama. (ara/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed