Follow detikFinance
Kamis 09 Nov 2017, 20:54 WIB

Tak Harus Jakarta, Kaum Milenial Bisa Beli Rumah di Wilayah Ini

Fadhly F Rachman - detikFinance
Tak Harus Jakarta, Kaum Milenial Bisa Beli Rumah di Wilayah Ini Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Mendapatkan hunian murah di Jakarta saat ini sulit ditemukan. Hal itu tentu memberatkan kaum milenial yang berpenghasilan pas-pasan.

Country General Manager rumah123.com, Ignatius Untung, mengungkapkan kaum milenial berpendapatan Rp 4- Rp 7 juta/bulan bisa mendapatkan hunian, khususnya rumah tapak, dengan harga di bawah Rp 300 juta di luar Jakarta.

"Kalau rumah tapak ya agak lebih jauh dari kota (Jakarta). Yang paling banyak itu di Depok, terus ke arah Bogor, Bekasi ke arah timur lagi banyak, Tangerang. Range harganya masih bisa dibeli dengan gaji segitu," katanya di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Sementara untuk hunian vertikal, kata Untung, masih ada beberapa pengembangan yang memberikan harga di bawah Rp 300 juta. Namun begitu, dirinya enggan merinci pengembang mana yang dimaksud.

"Kalau apartemen, di wilayah Cengkareng, Kalideres. Wilayah-wilayah Jakarta Timur," jelasnya.

Menurutnya, hunian-hunian tersebut masih dapat dijangkau oleh kaum milenial berpenghasilan Rp 4-7 juta/bulan. Semua itu tergantung dari pilihan masing-masing.

"Jadi tergantung ya, orang mau ambil dekat dari kota biarpun bentuknya apartemen, atau mau yang jauh dari kota itu rumah tapak. Itu masing-masing," pungkasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed