Follow detikFinance
Selasa 14 Nov 2017, 18:42 WIB

Apartemen di Depok Ini Bisa Dicicil Rp 2 Juta per Bulan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Apartemen di Depok Ini Bisa Dicicil Rp 2 Juta per Bulan Foto: Ardan Adhi Chandra-detikFinance
Jakarta - Deretan properti dipamerkan dalam Festival Properti Indonesia. Pameran properti yang diselenggarakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka berlangsung mulai 14-19 November 2017.

Apartemen Cimanggis City yang dibangun oleh PT Permata Sakti Mandiri juga hadir dalam pameran ini. Cimanggis City ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 250 juta untuk tipe studio dan Rp 400 juta untuk tipe dua kamar.

"Tipe studio Rp 250 juta, two bedroom Rp 400 juta," ujar Sales Cimanggis City, Zen di Festival Properti Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Untuk pembayaran uang muka (down payment/DP) sebesar 20% dari harga unit. Jika harga unit yang diinginkan Rp 250 juta, maka DP yang harus dibayarkan Rp 50 juta.

Pembayaran pun terbagi ke dalam tiga jenis, tunai secara bertahap, melalui cicilan KPA bank, dan pembayaran cicilan melalui pengembang.

Besaran DP pun bisa berkurang melihat kemampuan dari calon pembeli dan mempertimbangkan hal lainnya. Bahkan, jika memilih pembayaran cicilan melalui developer bisa membayar DP sekitar 5% dari harga unit.

"Pengajuan ada tiga cara, pertama cash bertahap, kedua KPA, ketiga installment developer," tutur Zen.

Salah satu unit tipe studio yang menghadap ke Gunung Gede misalnya yang di harga Rp 278 juta bisa dibayarkan yang mukanya sekitar Rp 49,6 juta dengan booking fee Rp 5 juta. Selanjutnya, pelunasan 80% sisanya dilakukan melalui cicilan bank maksimal 15 tahun sebesar Rp 2,2 juta per bulannya.

"Yang membedakan harganya dari view (pemandangan)," ujar Zen.

Hunian vertikal ini nantinya akan memiliki dua tower dengan total unit mencapai 1.600. Pembangunan dimulai di akhir tahun ini dan ditargetkan selesai Februari 2019.

Apartemen ini sendiri terletak di Jalan Raya Bogor dekat akses Tol Cijago atau berseberangan dengan Mal Cimanggis. Akses menuju lokasi pun tersedia berbagai cara, antara lain commuter line dari Stasiun Pondok Cina dan menyambung angkutan umum lagi.

Selain itu, jika menggunakan pribadi atau bus juga bsa melalui Tol Cijago. Bahkan jika proyek LRT Jabodebek usai, penghuni pun mudah melakukan perpindahan ke pusat kota.

"Akses kalau Depok itu memang primadonanya, LRT ada KRL ada," ujar Zen. (ara/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed