Follow detikFinance
Selasa 21 Nov 2017, 17:51 WIB

LRT Hingga Tol Becakayu Bantu Penjualan Rumah di Bogor dan Bekasi

Eduardo Simorangkir - detikFinance
LRT Hingga Tol Becakayu Bantu Penjualan Rumah di Bogor dan Bekasi Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP REI Hari Gani mengatakan penjualan properti di daerah Bogor dan Bekasi berhasil tumbuh 30% atau lebih baik dari tahun sebelumnya secara periode tahun berjalan atau year to date (ytd). Hal ini kata dia dibantu oleh pembangunan infrastruktur berskala nasional yang tengah dibangun oleh pemerintah saat ini.

"Jabodetabek, khususnya daerah Bekasi dan Bogor, growth salesnya bagus sekali sekarang. Yang pasti ada kenaikan sangat bagus, sekitar 30 persenan tumbuhnya untuk Bekasi dan Bogor. Karena kita tahu kan infrastrukturnya di sana kan makin bagus," katanya dalam jumpa pers di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

"Ada LRT, kereta commuter, tol Becakayu, itu semua membuat infrastruktur di sana semakin bagus. Belum lagi ada rencana mau dibangun kawasan ekonomi khusus di sana. Itu bisa merangsang penjualan makin cepat," tambahnya.

Dia mengakui, pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan properti memang erat kaitannya sejak dulu. Hal ini semakin menegaskan jika melihat realisasi penjualan properti di Tangerang justru kurang memuaskan mengingat tidak adanya pembangunan infrastruktur ke arah Tangerang.

"Tangerang kan enggak ada perencanaan baru infrastruktur. Memang relatively stuck, padahal kemarin-kemarin paling tinggi kenaikan harganya terutama Serpong. Intinya infrastruktur sangat pengaruh dalam penjualan dan penyerapan bisnis properti," tukasnya. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed