Follow detikFinance
Minggu 10 Dec 2017, 17:12 WIB

Stasiun LRT Cikunir Bakal Dilengkapi Rusun, Harganya Rp 400 Jutaan

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Stasiun LRT Cikunir Bakal Dilengkapi Rusun, Harganya Rp 400 Jutaan Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Anak usaha PT Adhi Karya (Persero), PT Adhi Persada Properti (APP) akan membangun hunian vertikal yang 'nempel' stasiun Light Rapid Transit (LRT). Hunian ini akan dijual mulai Rp 400 jutaan.

Hunian dengan nama LRT Superblok The Conexio ini akan berdiri di lahan seluas 3 hektar dan di sisi Stasiun LRT Cikunir 1. Pembangunan hunian ini pun akan terdiri dari 5 tower.

GM Corporate Sales & Marketing APP, Happy Murdianto mengatakan bahwa hunian vertikal ini akan dijual dengan harga perdana, yakni mulai Rp 400 jutaan. Harga hunian tersebut dinilai sebagai harga yang tepat bagi para pencari hunian dan juga investor.

"Khusus saat pemilihan unit kali ini, kami masih menggunakan harga perdana, yaitu mulai Rp 400 jutaan tepatnya Rp 420 juta termasuk dengan PPN. Dengan harga itu, sangat tepat bagi kaun suburban yang mencari hunian, juga untuk para investor properti karena ke depannya harga akan terus bergerak naik, seiring dengan progres pembangunan," katanya di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Saat ini, tower pertama baru akan dibangun pada Januari atau Februari mendatang. Tower tersebut akan terdiri dari 644 unit apartemen dengan tipe kamar yang bervariasi.

Project Manager Properti LRT Superblok The Conexio, Wahyu Widodo mengatakan bahwa ada beberapa tipe kamar yang disediakan, yakni tipe studio, tipe 1 bedroom dan tipe 2 bedroom.

Lebih lanjut, untuk tipe studio akan dibangun sebanyak 476 unit. Sedangkan tipe 1 bedroom sebanyak 45 unit dan 2 bed sebanyak 123 unit.

"Jadi untuk tipe-tipe tersebut harganya beda. Paling murah Rp 400 jutaan di tipe studio dan paling mahal sampai Rp 1,1 miliar di tipe 2 bedroom," sebutnya.

Kemudian, tower pertana ini akan dibangun di lahan seluas 4500 meter persegi dari total luas hunian LRT Superblok The Conexio 3 hektar. Dan direncanakan beroperasi bersamaan dengan selesainya proyek LRT Jabodebek.

"Topping off akhir 2018. Lalu serah terima berbarengan dengan selesainya proyek LRT tahun 2019 ya," imbuhnya.

Untuk pembelian, LRT Superblok The Conexio menyediakan 3 skema, yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR), hard cash dan cash bertanap.

Untuk sistem KPR, LRT Superblok The Conexio telah bekerjasama dengan 4 bank nasional, yakni Bank BNI, Bank BTN, Bank Mandiri dan Bank BRI. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed