Follow detikFinance
Senin, 08 Jan 2018 12:42 WIB

Menteri Basuki: Gedung DPR Lama Masih Aman Dipakai

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan kondisi Gedung DPR RI masih layak untuk digunakan. Basuki menyebut tidak ada kemiringan di Gedung Nusantara I DPR RI tersebut.

"Enggak ada sama sekali (miring) karena kita bandingkan dengan Menara Saidah. Kalau DPR ini dibandingkan enggak ada, aman sekali. Gedung lama masih bisa dipakai, aman," kata Basuki di Kupang, Senin (8/1/2018).

Pihaknya juga sudah melakukan evaluasi terkait laporan kemiringan Gedung Nusantara I. Evaluasi yang dilakukan meliputi keamanan, bentuk bangunan, keselamatan bangunan, dan kenyamanannya.

Dari evaluasi tersebut dihasilkan bahwa keamanan gedung masih baik, kondisi fasilitas gedung seperti lift juga masih dalam kondisi baik. Hanya saja, dari segi kenyamanan sedikit berkurang karena bertambahnya jumlah tenaga ahli.

"Kami akan sampaikan itu. Ini kondisinya, kalau mau bangun (silakan) tapi ini masih bisa dipakai," kata Basuki.

Pembangunan gedung baru bisa saja dilakukan hanya saja perlu dilakukan perencanaan. Pasalnya pembangunan gedung baru membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Beliau bilang perencanaan itu berlebihan tapi enggak anggaran apa, kalau kami. Kalau fisik mungkin lebih, kalau perencanaan berlebihan," tutur Basuki. (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed