Follow detikFinance
Senin 15 Jan 2018, 11:57 WIB

200 Pengusaha Saudi Kumpul di Jakarta, Bidik Investasi Properti

Danang Sugianto - detikFinance
200 Pengusaha Saudi Kumpul di Jakarta, Bidik Investasi Properti Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Para investor dari Arab Saudi hari ini menggelar The First Saudi Arabia Investor Forum dengan fokus industri real estate. Dalam acara ini para investor Arab Saudi dipertemukan dengan para pengusaha dan regulator di Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan guna menyajikan peluang investasi di bidang real estate di Indonesia kepada para pengusaha Arab Saudi. Acara ini diinisiasi oleh Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Pemerintah Pusat Indonesia dan Pemerintah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik acara tersebut. Menurutnya para pengusaha Arab Saudi sangat tepat untu mencari peluang investasi di Indonesia khususnya Jakarta.

"Anda datang ke Jakarta Anda tidak salah alamat. Anda datang ke tempat yang benar. Jakarta bukan hanya kota tapi Ibu Kota. Kami memfasilitasi investasi bukan hanya di sini tapi juga untuk seluruh Indonesia," tuturnya dalam acara First Saudi Arabia Investor Forum di Ritz Carlton, Jakarta, Senin (15/1/2017).
200 Pengusaha Saudi Kumpul di Jakarta, Bidik Investasi PropertiFoto: Danang Sugianto/detikFinance

Acara ini akan digelar selama 3 hari hingga 17 Januari 2018. Nantinya acara akan diisi dengan berbagai presentasi dan dialog guna membahas potensi peluang investasi di bidang properti di Indonesia.

Menurut data hadir undangan yang terima panitia, jumlah pengusaha ataupun investor dari Arab Saudi yang hadir mencapai 200 lebih. Mereka juga tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Arab Saudi.

Pihak Indonesia juga nantinya akan menyediakan wadah dan sarana serta layanan dan fasilitas khusus bagi pengusaha Arab Saudi. Selain itu acara ini juga membahas upaya mengurangi hambatan-hambatan investasi.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Arab Saudi Osama Mohammad Abdullah Alshuaibi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan beberapa pejabat dan pemangku kepentingan lainnya.
200 Pengusaha Saudi Kumpul di Jakarta, Bidik Investasi PropertiFoto: Danang Sugianto/detikFinance
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed