Follow detikFinance
Rabu, 17 Jan 2018 16:53 WIB

Ini Daerah yang Paling Bagus Buat Beli Properti di 2018

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna. Foto: Grandyos Zafna.
Jakarta - Industri properti diramal membaik di tahun 2018 seiring dengan perbaikan ekonomi yang ditopang oleh membaiknya harga komoditas dan sentimen tahun politik. Investasi di bidang properti pun dianggap masih menjadi pilihan utama selain dari emas dan surat berharga.

Country Manager Rumah123, Ignatius Untung mengatakan ada beberapa daerah yang bisa menjadi pilihan untuk berinvestasi di bidang properti tahun ini. Daerah-daerah itu pada umumnya merupakan daerah yang dekat dengan pembangunan infrastruktur transportasi.

"Kalau Investasi itu masih di sunrise, daerah timur, Bekasi. Karena pertama, harganya kan di Bekasi masih di bawah, kalau Tangerang itu sudah di atas banget, tinggi. Tangerang itu sudah mirip-mirip sama yang di Jakarta. Bekasi itu masih di bawah, sehingga orang akan tertarik beli di sana. Itu karena masih terjangkau dengan luas yang sama, dapat lebih besar," katanya saat ditemui di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).



Bekasi sendiri dipilih lantaran permasalahan-permasalahan yang ada pada daerah ini sejak dulu perlahan telah terselesaikan. Hal itu seiring banyaknya akses transportasi menjangkau kota ini, seperti kereta commuter, LRT, hingga jalan tol Becakayu dan tol layang Jakarta-Cikampek II.

"Jadi dulu itu, Tangerang itu enggak pernah jadi isu, karena mereka punya commuter line dan commuter line itu lebih manusiawi dibanding commuter line ke Bekasi, katanya kan begitu," ucap Untung.



Membaiknya akses transportasi ke Bekasi dianggap juga bisa menarik perhatian para milenial yang selama ini enggan berinvestasi di properti. Dengan infrastruktur yang semakin baik, daerah yang wilayahnya kerap macet untuk dijangkau dari Jakarta ini pun dirasa mampu menarik para calon penghuni rumah baru.

"Seperti TOD (transit oriented development), itu sebenarnya buat milenial cocok sekali. Karena milenial itu mobile sekali. Senang jalan, sosialisasi, hang out. Selama akses transportasi ada, ya sudah," ungkapnya.

"Jadi kalau ke arah timur itu Bekasi, tapi kalau ke arah selatan, itu selatan nya timur, Depok dan Bogor," tutup dia. (eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed