Follow detikFinance
Kamis, 18 Jan 2018 18:41 WIB

Lahan Rumah DP Rp 0 Anies-Sandi Bekas Proyek Apartemen Mangkrak

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Hari ini pembangunan hunian DP Rp 0 diresmikan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan mengambil konsep rumah susun sederhana milik (rusunami). Menurut warga sekitar di area yang sama pernah mau dibangun apartemen, namun batal.

Salah seorang warga Pondok Kelapa, Abdul Halim, bercerita rencananya dulu di tempat ini akan dibangun apartemen. Sayangnya pembangunannya tidak pernah berjalan, hingga akhirnya ditangani oleh Pemprov DKI.

"Sebenarnya ini dulu udah lama tapi dipegangnya bukan sama DKI. Dulu dari Pondok Kelapa Village kalau enggak salah," kata dia saat berbincang dengan detikFinance, Jakarta, Kamis (18/1/2018).


Sepengetahuannya, sudah 5 tahun lalu pembangunannya direncanakan. Akan tetapi tanpa diketahui alasannya tidak pernah terealisasikan.

"Udah 5 tahun yang lalu sebenarnya rencana dibangun. Saya enggak tahu kenapa tersendat. 5 tahun lalu baru tanah doang. Mangkrak dia. Dipegang DKI baru nih rame lagi," lanjutnya.

Warga lain, Faisal, juga mengatakan hal senada, bahkan menurutnya proyek lama mangkrak sudah sejak 10 tahun lalu.


[Gambas:Video 20detik]


"Ini memang ingin dijadikan apartemen. Ini proyek sudah lama ini, sudah ada 10 tahunan lah, tapi kan enggak jadi. Apa masalah perizinan atau apa. Akhirnya (sekarang) dijadikan untuk ini (rumah DP Rp 0) Alhamdulillah," ujarnya.

"Sudah lama dari 2006-2007 udah ada plan untuk dibikin apartemen di sini. Tapi belum dibangun apa-apa, masih tanah kosong aja, los," sambungnya.



Mira, juga berkata hal yang sama. Dia mengiyakan bahwa dulu memang di area ini sempat mau dibangun apartemen namun entah kenapa tidak pernah berjalan.

"Ini dulunya tanah kosong. Iya (pernah akan dibangun apartemen) cuma tertunda ya, enggak jadi," ujarnya.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed