Follow detikFinance
Minggu, 21 Jan 2018 16:03 WIB

Rumah DP Rp 0 di Rorotan Mulai Dibangun Februari

Eva Safitri - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Andhika Akbarayansyah Foto: Tim Infografis, Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan rumah DP Rp 0 di Rorotan, Jakarta Utara akan dimulai pembangunannya pada Februari 2018 mendatang. Rumah DP Rp 0 di Rorotan, Jakarta Utara rencananya dibangun oleh pihak swasta PT Nusa Kirana.

"Usulannya Februari, tapi saya bilang jangan terburu-buru. Lihat dulu yang di Pondok Kelapa. Dihitung betul-betul, nanti diajukan ke kami," ujar Sandi di Pempek Pak Raden Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).


Sandiaga mempersilakan pengembang melakukan groundbreaking asal dipersiapkan sematang mungkin. Sandi menambahkan, pengembang juga harus menampilkan contoh hunian yang akan dibangun sehingga masyarakat memiliki gambaran terhadap rumah yang akan dibelinya.

"Groundbreaking silakan, karena sekalian marketing kan. Dan kita inginnya dorong evidence based marketing. Jadi marketing produk bukan dengan brosur, karena banyak yang kecewa tapi harus ada show unit, mereka bawa calon pembeli datang melihat fisiknya seperti apa," tutur Sandi.


Rumah DP Rp 0 tersebut rencananya dibangun 3-4 lantai. Sehingga bisa dinikmati lebih banyak warga Jakarta.

"Karena lahan sulit di Jakarta. Kalau rumah bisa 3-4 lantai, itu mungkin lebih bisa dinikmati warga Jakarta," kata Sandi.

Sandi menambahkan, pihaknya masih menunggu skema cicilan DP Rp 0 masih menunggu persetujuan dari BI dan OJK April mendatang.

"Kita tunggu bulan April bagaimana skema yang sudah mendapat persetujuan BI dan OJK," ujar Sandi. (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed