Follow detikFinance
Rabu, 31 Jan 2018 13:48 WIB

Saksikan Blak-blakan Anies: Menjawab Semua Tanda Tanya DP Rp 0

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno akhirnya merealisasikan salah satu janji kampanyenya yang paling banyak ditunggu orang, yaitu DP Rp 0.

Program penyediaan rumah tanpa DP itu menimbulkan kontroversi dan tanda tanya karena berani memasang target yang begitu tinggi untuk membangun rumah di Jakarta dengan harga murah.

Namun meski program DP Rp 0 akhirnya direalisasikan pada tanggal 18 Januari 2018 lalu, sejumlah pertanyaan masih tersisa akan program ini karena dianggap masih belum jelas bagaimana skema pembiayaannya, cara mendapatkannya hingga bagaimana akhirnya program ini bisa disebut tanpa DP atau uang muka.

Belum lagi laporan mengenai lahan lokasi program DP Rp 0 pertama yang beralamat di Pondok Klapa Village, Jakarta Timur dianggap merupakan bekas lahan proyek apartemen yang mangkrak.


Apa alasan Anies memilih lokasi tersebut? Bagaimana sebenarnya program ini bisa terealisasi? Bagaimana rencana pembangunan rusunawa untuk masyarakat berpenghasilan rendah lainnya? Dan mungkinkah program DP Rp 0 dibangun dalam bentuk rumah tapak?

Ingin tahu seperti apa penjelasan langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, jangan lupa saksikan kupas tuntas program DP Rp 0 Anies Baswedan dalam program blak-blakan yang akan tayang pada Kamis 1 Februari 2018 pukul 13.00 WIB di detik.com. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed