Follow detikFinance
Rabu, 31 Jan 2018 17:27 WIB

Pemprov DKI akan Bangun Rumah DP Rp 0 di Pulo Gadung

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun rumah DP Rp 0 di PIK (Perkampungan Industri Kecil) Pulo Gadung, Jakarta Timur. Program tersebut akan dibangun dalam bentuk rumah susun sederhana milik (rusunami) di akhir Desember 2018.

"Supaya bisa cepat launching, tetap DP Nol. Itulah yang kita kejar sampai akhir Desember," kata Kepala (Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) Disperkim DKI, Agustino Darmawan, pada rapat bersama Komisi C DPRD DKI, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).


Disperkim mengalokasikan Rp 200 miliar dari membangun empat tower rusunami. Rusunami tersebut dinbangun di lahan milik Pemprov DKI.

"Nanti konsumen akan dapat SKBG (Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung Satuan Rumah Susun) , surat kepemilikan bangunan gedung," sebut Agustino.


Kriteria pembelian rumah DP Rp 0 di Pulo Gadung sama seperti hunian di Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Di antaranya adalah warga DKI dengan nomor induk kependudukan (NIK) maksimal dikeluarkan tahun 2013, berusia 21 tahun atau telah menikah, dan memiliki gaji pokok dalam satu keluarga tidak melebihi Rp 7 juta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pada pembangunan apartemen program rumah DP Rp 0 pertama di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Lokasi pembangunan berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (fdu/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed