Follow detikFinance
Minggu 04 Feb 2018, 17:31 WIB

Apa Kriteria Rumah Idaman Generasi 'Jaman Now'?

Moch Prima Fauzy - detikFinance
Apa Kriteria Rumah Idaman Generasi Jaman Now? Foto: Moch Prima Fauzy
Jakarta - Pameran perumahan di JCC Senayan dihadiri pula oleh sejumlah generasi muda yang menjadi hunian masa depan. Lantas seperti apa kriteria rumah idaman mereka?

Edo (25) asal Jakarta, mengaku mencari rumah yang dekat dengan tempatnya bekerja. Saat ini ia bekerja di daerah Sunter, Jakarta Utara, sehingga memilih lokasi di sekitar Bekasi Barat atau Jakarta Timur.

"Cari rumah yang sekitaran Jakarta. Pinggiran juga sih, saya kan kerja di daerah Sunter jadi mau cari di daerah pinggiran Bekasi Barat atau Jakarta Timur yg aksesnya gampang," ujarnya pria yang datang bersama calon istinya tersebut.

Ketimbang harga, Edo mengatakan lebih memprioritaskan lokasi rumah untuk memperhitungkan keuntungan investasi di masa mendatang. Selain itu akses sarana umum juga menjadi perhatiannya saat memilih lokasi.

"Lebih penting lokasi karena dengan lokasi itu dari segi investasi bisa kelihatan buat kenaikan harganya terus juga untuk mempermudah kita mobilisasi, terus juga akses ke tempat-tempat umum juga enak gitu, jadi lokasi sih yang lebih penting," tuturnya.

Soal harga Edo mengaku sedang mencari rumah di rentang harga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Senada dengan Edo, Muhammad Taufik (26) juga memiliki kriteria yang serupa. Ia sendiri memilih lokasi perumahan yang dijangkau oleh transportasi umum dan tak terlalu jauh dari tempat asalnya.

Taufik mengaku sedang mencari rumah di kawasan Bogor karena lingkungannya yang tak terlalu jauh dari Bogor dan lokasinya yang masih asri.

"Yang penting sih aksesnya mudah ya enggak terlalu jauh terus juga ada transportasi umum," kata pria asal Jakarta Utara tersebut.

Adapun rumah yang dicari Taufik memiliki harga di bawah Rp 200 juta dan mendapatkan subsidi dari pemerintah. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed