Follow detikFinance
Minggu 04 Feb 2018, 18:50 WIB

Developer Ini Tawarkan Perumahan Konsep Islami Tanpa DP

Moch Prima Fauzy - detikFinance
Developer Ini Tawarkan Perumahan Konsep Islami Tanpa DP Foto: Moch Prima Fauzy
Jakarta - Pameran properti di JCC Senayan juga diikuti oleh pengembang perumahan berkonsep islami. Perumahan bernama Amanah City Superblock dihadirkan oleh We Pro Weatlh Developer bersama Muhammadiyah Privinsi Banten.

Dikatakan konsep islami karena dalam cicilannya, pembeli tak harus berurusan dengan pihak bank dan mengutamakan jalan musyawarah untuk penyelesaian masalah tunggakannya.

"Enggak pakai bank, enggak ada riba, enggak ada denda. Kalau nunggak sistemnya musyawarah. Eggak ada eksekusi, kita sistemnya musyawarah," kata Marketing Amanah City Superblock, Yulia, di JCC Senayan, Minggu (4/2/2018).

Harga yang diberikan pengembang pun cukup murah yakni mulai dari Rp 77 juta tanpa down payment (DP Rp 0) dengan cicilan 15 kali sebesar Rp 5 juta dan booking fee Rp 2 juta untuk rumah tipe 22/36. Harga telah mendapatkan diskon dari awalnya Rp 99 juta menjadi Rp 77 juta hingga 31 Maret 2018.

Selain dengan skema tanpa DP, pembeli juga bisa mencicil rumah tipe tersebut dengan biaya per bulan Rp 500 ribu dengan tenor 20 tahun. Hanya saja untuk DP pembeli harus menyiapkan dana sebesar Rp 28 juta dan booking fee Rp 2 juta.

Rentang harga rumah yang disediakan mulai dari Rp 77 juta hingga Rp 275 juta (dua lantai tipe 60/60) di masa promo.

Dijelaskan Yulia, pembeli tidak dibatasi oleh batasan usia dan bisa diajukan oleh masyarakat dengan gaji upah minimum regional (UMR). Rata-rata pengajuan perumahan berkonsep islami tersebut mendapatkan persetujuan.

"Rata-rata di-acc sih. Gaji UMR pasti bisa lah, dan enggak ada batasan usia. Kalau di bank usia 65 tahun enggak bisa, ini bisa. Karena ada kesepakatan juga untuk ahli waris. Kalau ada jamainan dari anaknya bisa langsung lunas," paparnya.

Perumahan yang memiliki kantor pemasaran di Bintaro, Tangerang, itu memiliki fasilitas berupa arena berenang, arena berkuda, panahan, taman kota, halal mart, serta shuttle bus.

Selain itu ada pula beberapa mesjid di tiap cluster, Universitas Muhammadiyah Banten, Sekolah Muhammadiyah Banten, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Banten. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed