Follow detikFinance
Selasa 06 Feb 2018, 15:04 WIB

Warga Rumah DP 1% Jokowi: Banjir Kali Ini Terparah

Trio Hamdani - detikFinance
Warga Rumah DP 1% Jokowi: Banjir Kali Ini Terparah Foto: Trio Hamdani
Cikarang - Komplek perumahan DP 1% yang diresmikan Jokowi di Cikarang terendam banjir. Banjir ini disebut warga adalah yang paling parah.

Salah satu warga bernama Ali Rahman mengatakan, genangan sudah terjadi sejak Jumat pekan kemarin. Keadaan semakin parah pada Minggu, seiring hujan yang terus mengguyur langit Cikarang sepanjang hari.

"Paahnya Minggu malam, pas hujan deras, punya rumah kena banjir," ujar Ali ditemui detikFinance di lokasi, Selasa (6/1/2018).


Dia mengatakan, banjir kali ini adalah yang terparah sejak perumahan ini diresmikan oleh Presiden Jok Widodo pada Mei 2017 lalu. Sejak diresmikan, banjir pernah melanda komplek ini, namun cepat surut.

"Dulu semata kaki doang, 3 hari surut," tuturnya.


Terhitung, banjir sudah merendam komplek perumahan ini 5 hari sejak Jumat.

Warga lain, Aan juga mengatakan hal senada. Masalah banjir separah ini baru terjadi pada 2018.

[Gambas:Video 20detik]


Masalahnya baru tahun ini. Sebelumnya belum pernah. Kalau pun banjir cuma kalinya saja meluap. Itu juga biasanya cepet turunnya, cepet surut. kalau ini lambat," kata Aan.

Kompleks rumah ini diresmikan Jokowi pada Mei tahun lalu. Total ada 8.749 rumah dengan DP1%. Alamat perumahan ini di Jalan raya Pulo Sirih No 84 Sukajadi, Sukaraya, Bekasi. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed