Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 10 Feb 2018 14:23 WIB

Rumah Dua Tingkat Ini Bisa Pakai DP Rp 0

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Ratusan pengembang menawarkan beragam proyek properti di JCC Senayan. Mereka berlomba-lomba menawarkan hunian yang bisa memikat pengunjung, contohnya dengan DP Rp 0.

Salah satu pengembang, yakni Rancamaya Golf Estate bahkan memberikan penawaran hunian dua tingkat dengan skema pembayaran DP Rp 0. Perumahan ini berlokasi di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Dalam penawarannya, Rancamaya Golf Estate memberikan paket promo subsidi DP 100% salah satu tipe rumah. Yakni tipe Rosewood dengan ukuran mulai dari 100/59.

"Iya benar rumah ini DP-nya 0%," kata salah satu marketing di lokasi, Sabtu (10/2/2018).

Dalam papan reklamenya yang dipajang, tipe rumah itu menggunakan skema DP Rp 0. Ada beragam pilihan pembayaran untuk tipe perumahan tersebut.

Yang pertama dengan pembayaran KPR ekspres (langsung) sebesar Rp 1,2 miliar, atau KPR biasa dengan cicilan hingga 15 tahun lamanya. Untuk cicilan biasa, yakni diharuskan membayar tanda jadi dan uang muka/DP sekitar Rp 120 juta.
Rumah Dua Tingkat Ini Bisa Pakai DP Rp 0Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Namun, dengan skema DP Rp 0 pengembang memberikan subsidi untuk uang muka/DP sekitar Rp 95 juta. Dengan demikian, yang perlu dibayar hanyalah tanda jadi sebesar Rp 25 juta. Dan sisanya bisa dicicil dengan pilihan tenor 15 tahun, yakni sekitar Rp 10 juta perbulan.

Bila dilihat dari harga tersebut, perumahan ini memang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Sementara, penawaran skema DP Rp 0 itu dilakukan untuk bisa menarik minat pengunjung, pasalnya pembeli juga harus membayar tanda jadi sebesar Rp 25 juta.

Rumah Dua Tingkat Ini Bisa Pakai DP Rp 0Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed